RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/10/17

SENIN 17 OKTOBER 2011


BELASAN MURID SD DI KEC BRINGIN KERACUNAN ESKRIM,  UNDANG STAKEHOLDER BAHAS 5 RANPERDA BERBASIS MASYARAKAT DAN PDKT, GASAK MOTOR

BELASAN MURID SD KERACUNAN ESKRIM
Ngawi!  Hati –hati terhadap kebiasaan putra-putri anda  yang sering membeli jajanan di luar pengawasan kita bila tidak ingin  mengalami  keracunan seperti yang dialami oleh belasan murid SDN Legowetan 1 Bringin Ngawi. Pagi ini, sedikitnya 22 anak didik sekolah dasar SDN Legowetan harus menjalani perawatan dan pemeriksaan tenaga medis puskesmas setempat karena mengalami sakit perut, mual, muntah  dan pusing secara masal. Seperti diungkapkan oleh Ari Purwati tenaga medis Puskesmas Bringin Ngawi kepada media menjelaskan  bahwa dari 22  murid, 12 diantaranya telah di perbolehkan pulang dengan rawat jalan dan 10 orang  siswa lainnya masih harus menjalani perawatan intensif dikarenakan tingkat keparahan pasiencukup tinggi.  Ari menambahkan bahwa gejala awal keracunan ini adalah mual muntah dan pusing dan diindikasikan bahwa mayoritas dari mereka mengalami keracunan bahan makanan .  Dari 10 siswa yang menjadi korban yaitu; Dani Adiyu, Nico, Devita, Ririn, Ari, Aris, Masrul, Ribut, Agus, Dimas dan Yati, kesemuanya adalah siswa kelas 3 SDN Legowetan masih harus menjalani perawatan itensif  tenaga medis karena mengalami  dehidrasi pasca keracunan makanan yang di beli di sekitar halaman sekolah. 

Nico salah satu pelajar yang masih tergolek lemas dengan selang infus tertancap di salah satu tangan pasien ini menjelaskan awal kejadian bermula usai melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah beberapa murid berhamburan di halaman sekolah untuk membeli minuman dan makanan pada penjaja keliling namun selang beberapa menit puluhan rekan-rekannya alami mual,muntah dan pusing karena setelah minum es krim yang penjualnya baru hari ini.         Sementara itu Edi Suprayitno selaku kepala sekolah SD Legowetan kepada media mengaku anak didiknya yang alami keracunan capai 40an  dan untuk pemeriksaan lebih lanjut sampel es krim telah pihaknya serahkan kepada pihak penyidik untuk di periksa di laborat” sesuai permintaan petugas penyidik dan kesehatan sampel es krim yang akibatkan anak didiknya keracunan di berikan untuk di lakukan pemeriksaan uji lab” ungkap Edi dengan geram.


UNDANG STAKEHOLDER BAHAS 5 RANPERDA BERBASIS MASYARAKAT

Ngawi, anggota legeslatif Ngawi nampaknya membuat gebrakan dalam membahas 5 rancangan peraturan daerah yang saat sekarang dalam pembahasan oleh tim Banleg  dan Esekutif, sebelum dijadikan perda yang dipergunakan untuk acuan penyelenggaraan pemerintah daerah di flourkan ke masyarakat bawah.  Seperti diungkapkan oleh  Supeno ketua 5 rancangan peraturan daerah yang diantaranya Ranperda Pengelolaan Alokasi  Dana Desa, Ranperda Pengembangan, pengelolaan, dan pelayanan Pariwisata, Ranperda Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional dan Toko Modern dan Pusat Perbelanjaan. Ranperda bangunan gedung, dan Ranperda Pendidikan ini di umumkan di harapkan dapat memberikan masukan kepada legeslatif untuk kesempurnaan ranperda tersebut” Stakeholder sengaja kami  undang dan di harapkan perda yang disahkan nantinya benar-benar bermanfaat bagi warga Ngawi tidak hanya perda yang hanya perda saja” stakeholder yang diundang oleh legeslatif diantaranya LSM, Perguruan tinggi, perwakilan komite dan kepala sekolah serta PGRI.  Hadir pula dalam public hearing yakni kepala dinas pendidikan drs Abimanyu juga tak ketinggalan dalam kegiatan ini. 

hearing secara terbuka ini  diharapkan benar-benar menjadi sharing dan masukan antara pemerintah dengan masyarakat secara langsung melalui perwakilan mereka para LSM, pengusaha dan serta pelaku ekonomi agar kiranya perda yang di hasilkan dapat meningkatkan mutu dan kesejahteraan warga masyarakat Ngawi tegas Abimanyu. 

PDKT, gasak motor

Malang benar nasib Nanik Sudarwati, warga dusun Blego desa Ngale Paron Ngawi, dirinya ditipu mentah-mentah oleh seorang pemuda yang baru dikenalnya dan hanya sesaat. Peristiwa yang terjadi belum lama ini  bermula saat korban yang notabene adalah  seorang penjaga counter galeri cell di jalan teuku umar kelurahan Margulyo Ngawi, saat itu ia sedang berjaga di galeri tempatnya bekerja, tiba-tiba dia didatangi  oleh seorang pemuda yang mengaku bernama Doni. Pemuda itu awalnya hendak meminta korban untuk membantu mengisi baterai hp-nya yang saat itu sedang drop.  Perbincangan demi perbincangan pun mulai mengalir menambah keakraban mereka sambil menunggu baterai hp pemuda itu terisi penuh. Bak rusa berbulu domba, Doni mulai melancarkan jurus-jurus maut PDKT-nya kepada korban, dan akhirnya dia menyampaikan maksudnya untuk meminjam sepeda motor kepunyaan Nanik. Doni mengatakan bahwa dia hanya meminjam sebentar untuk dipakainya ke kantor pos yang memang tidak jauh dari galeri tempat Nanik bekerja. Entah kenapa si korban mengiyakan saja. Seperti kerbau dicocok hidungnya, Nanik merelakan sepeda motornya untuk dipinjam pelaku. Tak ayal, sepeda motor berjenis supra x 125 dengan nopol AE 5312 JL tersebut dibawa pelaku, bahkan Nanik juga menyerahkan STNK dan fotokopiannya. Nanik mulai cemas menunggu Doni, dia berharap agar sepeda motornya segera dikembalikan. Setelah dua hari berlalu dan Doni tak kunjung kelihatan batang hidungnya, Nanik mulai yakin bahwa ia telah dikadali. Korban melaporkan ke Polres Ngawi tentang peristiwa yang dialaminya, sampai berita ini diturunkan, kasus penipuan ini masih dalam proses penyidikan pihak yang berwajib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar