RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/03/11

kamis 10 maret 2011

SB lintas informasi 104, 5 fm bahana radio edisi selasa 8 maret 2011 kembali hadir untuk anda diantaranya keterlambatan BOS dikarenakan sulitnya membuat RKA Amin menilai lambannya dinas pendidikan, U 21 siap ramaikan pro professional sepak bola jawa timur selingkuh kasun dadapan kedunggalar Ngawi di pecat.
SB

Lia hari ini kami awali dari dinas pendidikan Kab Ngawi molornya pencairan dana Bantuan OPerasional Sekolah nampaknya menjadi salah satu kendala yang cukup pelik di hadapi oleh pihak penyelenggara pendidikan dalam hal ini kepala sekolah. Seperti yang sebelumnya kami beritakan kepala sekolah di Kab Ngawi rela keluarkan gojek capai puluhan juta rupiah guna menalangi kebutuhan sekolah tanpa harus membebani wali murid kepada pihak ketiga dalam kegiatan proses studi belajar mengajar DPRD Ngawi memberikan strasing untuk dinas terkait dalam hal ini dinas pendidikan dan DPKAA untuk segera melakukan upaya kelancaran administrasi pencairan dana BOS. Setelah kami konfirtmasikan kepada drs Abimanyu selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan pemkab NGawi diakuinya kemoloran ini di karenakan lambatnya perencanaan RKA atau rencana kerja anggaran yang di buat oleh kepala sekolah dalam kegiatannya di sekolah yang menjadi acuan sekolah tersebut mengelola keuangan BOS bila itu tidak dapat di selesaikan BOS juga tidak dapat cair.
SB
Dijelaskan oleh kadindik Ngawi kebutuhan BOS Ngawi untuk SD dan SMP capai 43 Milyar yang diantaranya terbagi untuk SD senilai kurang lebih 26 Milyar untuk 571 lembaga sekolah dan SMP 16 Milyar guna 79 lembaga pendidikan tegas Abimanyu demikian panggilan akrabnya bila tidak ada kendala kembali dalam pengesahan RKA yang kemudian berlanjut pada pembuatan perbup guna mencairkan dana BOS yang sekarang di pos kasdaerah akhir bulan ini BOS sudah dapat di terima oleh kepala sekolah di Kab Ngawi.
SB
sementara itu Amin Sunarto selaku kepada Dinas pengelola keuangan dan asset daerah pemkab Ngawi kepada Bahana menanggapi molornya dana BOS ini dikarenakan lambannya dinas pendidikan dalam penyusunan RKA. Saat dikonfirmas di ruang kerjanya Amin demikian panggilan akrabnya kepada bahana menjelaskan awalnya pihak dinas pendidikan telah di beritahukan untuk segera menyusun persyaratan pencairan dana BOS yang saat sekarang berbeda yakni harus melalui kas daerah dan salah satu persyaratannya yakni adanya perbub dan perbub tersebut ada karena adanya penyusunan RKA namun tidak ditanggapi secara arif oleh diknas. Dijelaskan oleh amin awalnya RKA pengajuan dari dinas pendidikan sudah kali pertama diserahkan kepada DPKAd namun karena tidak memenuhi persyaratan di kembalikan untuk di revisi hal ini dikwatirkan bila tidak sesuai dengan perundangan atau aturan hokum berlaku bisa berdampak pada penyelewengan.
SB
Ditegaskannya dana BOS dari pusat sudah berada di kas daerah hanya tinggal menunggu penyusunan perbup yang kuncinya saat sekarang di dinas pendidikan. Jadi pihaknya membantah bila kemoloran pencairan dana BOS bukan karena pemkab mempersulit admistrasi namun guna pemenuhan standarisasi peraturan yang berlaku.
SB
RATUSAN WARGA DUSUN DADAPAN DESA SEKARPUTIH KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI SIANG TADI MENDATANGI KANTOR BALAI DESANYA MEREKA MENUNTUT MUNDUR KEPALA DUSUN DADAPAN, YANG SEBELUMNYA TEPERGOK WARGA SELINGKUH DENGAN PEREMPUAN LAI. AKSI WARGA INI, SEMPAT TERJADI KERICUHAN KARENA WARGA KESAL DENGAN KEPALA DESA YANG TAK SEGERA MENURUNKAN KASUN TERSEBUT.AKSI KERICUHAN WARGA MULAI TERJADI SAAT RATUSAN WARGA DUSUN DADAPAN DESA SEKAR PUTIH KECAMATAN WIDODAREN KABUPATEN NGAWI TAK KUNJUNG DIRESPON KEPALA DESA SETEMPAT UNTUK SEGERA MENURUNKAN JABATAN KEPALA DUSUN DADAPAN. MASSA YANG MARAH HENDAK MERANGSEK MASUK KE DALAM KANTOR BALAI DESA UNTUK MENEMUI KEPALA DESA YANG SEDANG BERKOORDINASI DENGAN PERWAKILAN DAN PETUGAS.
SB
AKSI WARGA ITU MENYUSUL WARDI 43 TAHUN YANG MENJABAT SEBAGAI KEPALA DUSUN DADAPAN SEBELUMNYA TEPERGOK WARGA BERSELINGKUH DENGAN SUMINAH 37 TAHUN WARGA DESA SETEMPAT PADAHAL KASUN SUDAH MEMILIKI ISTRI BERNAMA SRI LESTARI DAN MEMILIKI DUA ANAK HAL ITU DINILAI WARGA MENCEMARKAN NAMA BAIK DESA DAN TAK PANTAS UNTUK MENJABAT SEBAGAI KEPALA DUSUNSALAH SEORANG WARGA DARSONO MENUNTUT KASUN ITU DIBERHENTIKAN SEBAB WARGA SUDAH SERING KALI MEMERGOKI KASUN ITU BERSELINGKUH JIKA TUNTUTAN WARGA TAK SEGERA DIPENUHI WARGA AKAN KEMBALI MENGGELAR AKSI YANG LEBIH BESAR.SETELAH SELESAI BERKOORDINASI KEPALA DESA SEKARPUTIH SUS PRASETYANINGSIH AKHIRNYA MENURUTI PERMINTAAN WARGA YAKNI MENONAKTIFKAN JABATAN KEPALA DUSUN DADAPAN DENGAN SURAT PERNYATAAN YANG DITANDA TANGANI KEPALA DESA DAN BPD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar