RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2012/03/30

JUM'AT 30 MARET 2012


NGOPLOS SOLAR WARGA MANTINGAN DI GEREBEK PETUGAS DAN PELAJAR TERLINDAS BAN TRUK HINGGA TEWAS USAI SENGGOLAN DENGAN SUMBER SELAMAT.
SB
Lia hari ini kami  awali dari hasil penguntitan petugas buru sergap atau buser polres Ngawi selama beberapa hari  terakhir ini, tengah melakukan penyanggongan di kediaman salah satu  rumah warga di desa sambirejo Mantingan, Ngawi  alhasil petugas mendapati  proses pengoplosan minyak tanah dan solar serta pemilik usaha tersebut di jebloskan dingin hotel prodeo polres Ngawi.   pelaku  dengan inisial Syi (44 th) dan Jmi (40 th) yang keduanya  warga Dusun Teluk, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan Ngawi,  tertangkap basah dan  sekaligus diduga telah  melakukan pengoplosan dan penimbunan BBM jenis solar serta minyak tanah. Kasat reskrim polres Ngawi AKP Sukono di dampingi Kapolres Ngawi Eddy Junaedi mengaku sudah lama mendapat informasi dari masyarakat perihal usaha pelaku namun sengaja untuk mencari bukti yang lebih kuat dan pagi tadi serasa sudah A1,  petugas buser polres Ngawi  yang dipimpin Kapolres langsung melakukan penggerebekan  dan menyegel rumah Syi sekitar pukul 05.30 wib pagi tadi. Selain menangkap para tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti 5 drum yang terdiri 200 liter berisi BBM masih berupa minyak mentah yang akan diolah menjadi solar dan minyak tanah. Petugas juga berhasil mengamankan bahan kimia seperti H2SO4 atau asam sulfat dan kondensop yang akan dipergunakan untuk memblesing atau mengolah minyak mentah menjadi BBM jenis solar dan minyak tanah.
SB
Pengakuan dari  tersangka kepada petugas,  pelaku telah menjalankan bisnis pengolahan minyak mentah menjadi solar dan minyak tanah telah dijalani selama 5 bulan. Modusnya tersangka sendiri mendapatkan minyak mentah dari Cepu-Bojonegoro dari oknum yang telah kenal dengan pelaku  dan sekaligus penyetok selama ini, kemudian setiba di rumah pelaku dengan suami Syi dan karyawannya yakni  JM 40 th mencampur minyak mentah tersebut dengan H2SO4 atau asam sulfat dan kondensop yang berlanjut menggunakan alat penyulingan dengan menghasilkan BBM jenis solar dan minyak mentah, yang kemudian oleh tersangka  di perjualbelikan ke masyarakat dengan harga cukup  miring. Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Sukono yang mendampingi Kapolres Ngawi AKBP Eddy Junaedi menjelaskan, penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan dari berbagai informasi yang ada. Setelah petugas langsung menuju rumah Kno yang dijadikan tempat pengolahan dan pengoplosan sekaligus tempat penimbunan BBM. Namun, petugas hanya mendapati istri Kno yaitu Syi dan satu karyawanya Jmi.

Lanjut Kasatreskrim AKP Sukono, tersangka juga secara sengaja menimbun BBM jenis solar sebanyak 5 drum yang masing-masing drum berisi sekitar 200 liter Solar. “kami telah mendapatkan informasi sudah lama dan hari ini menjadi hari penggerebekan di rumah pelaku serta mendapatkan hasil sesuai dengan yang di incar” terang AKP Sukono.  Tambah Kasatreskrim polres Ngawi, penangkapan terhadap para pelaku ini sebagai kesigapan petugas atas situasi di lapangan saat skerang adanya kegiatan  penimbunan BBM dampak kenaikan BBM,  Kasatreskrim AKP Sukono bakal menjerat  tersangka dengan Undang-Undang Migas Nomor 22 Tahun 2001 pasal 53, 54 dan 23 serta 24 terkait pengoplosan serta penimbunan BBM dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun.

SB
sementara itu  siang tadi tengah terjadi kecelakaan nahas yang tewaskan salah satu  pelajat SMKN 1 Ngawi di tempat kejadian perkara, nahas tubuh gadis ini nyaris setengah hancur karena terlindas ban truk  bermuatan berat setelah bersenggolan dengan bus sumber selamat. Raja jalanan kendati sudah di ganti nama Sumber selamat namun masih saja mengantar pengguna jalan lainnya ke akherat seperti halnya kejadian kecelakaan siang tadi sekira pukul 12.30 wib  di jalan raya Solo tepatnya di desa Watualang  Ngawi bermula dari korban dengan identitas Yoshinta Aprilia Haptasari 16 th warga asal  Desa Ngadirojo Watualang mengendarai sepeda motor supra X 125 nopol AE 5410 XY melintas dari  arah timur ke barat searah di depannya truck gandeng nopol AE 8099 UB yang dikemudikan Mujito 37 th warga asal jetis kulon pacarejo semanu  gunung kidul jawa tengah.  Sesampai di TKP ini korban hendak mendahului truck gandeng di depannya menurut Anto saksi warga korban di saat menyalip truck sambil bersmsan dan tiba –tiba dari  arah berlawanan muncul Sumber Selamat dengan kecepatan tinggi pasalnya di belakangnya terdapat Sumber Kencono karena jarak yang sudah dekat, korban tidak bisa menghindar karena jalan yang kres akhirnya bersenggolan nahasnya pengendara korban yang masih berstatus pelajar dan kurang beberapa meter lagi tiba di rumahnya ini terpental ke belakang atau jatuh ke arah kiri karena belum berhasil mendahului truck tubuh korban langsung di terima ban truck sebelah kanan hingga hancur.
SB
Nasib nahas menimpa siswi SMK di Ngawi usai pulang sekolah terlindas truck yang jenasahnya langsung di bawa ke rumah jenasah rumah sakit umum dr Soeroto Ngawi setelah lama menjadi pusat perhatian para pengguna jalan dengan kondisi  tubuh yang cukup  memiris bersama dengan kendaraannya yang masih baru  atau berplat putih atau masih uji coba. Purwanto 37 th warga asal  semanggi pasar kliwon Surakarta selaku sopir sumber selamat yang sempat melarikan diri usai kejadian ini  mengaku ia tidak tahu kejadian itu  dan sudah berusaha banting setir hingga bus keuar aspal, iapun juga tidak tahu ada korban yang terlindas truck usai bersenggolan dengan busnya akunya ia hanya berkecepatan 60 hingga 70 km/jam. Sementara  Mujito sopir truck mengaku  dari spion mengetahui bahwa korban terjatuh dari  bus  saya juga sempat menghindar tapi kena lindas roda gandengan saya yang belakang.

SB
Sementara itu  IPTU SUPARNO selaku  KBO LANTAS POLRES NGAWI kronologisnya korban mendahului truk gandeng didepannya, diduga karena gak nutut dari depan ada bus sumber selamat dan tersenggol dan terjatuh sehingga terlindas roda truk gandeng. Korban tewas satu orang yang masih pelajar, dan kasus kecelakaan ini yang di tangani oleh petugas laka lantas polres untuk sementara kedua sopir di amankan petugas dan usai kejadian sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar