RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/12/05

SENIN 5 DESEMBER 2011


TIDAK TAHAN MELIHAT KEMOLEKAN TUBUH GADIS INGUSAN SOPIR NEKAT SETUBUHI  HINGGA 2 KALI DAN KELANGKAAN PUPUK MULAI DIALAMI OLEH PETANI  NGAWI. 
SB
Lia hari ini  kami awali dari  kisah tidak senonoh yang tak patut untuk di tiru, dilakukan oleh seorang sopir nekat setubuhi seorang gadis bau kencur yang ironisnya korban masih tetangga dengan pelaku. Kejadian yang terjadi belum lama ini di saat korban, sebut saja, melati  13 th warga asal Sumber Bening Bringin Ngawi ini usai mandi di sungai desa setempat berpapasan dengan pelaku dengan identitas Sukamto 30th  tiba-tiba korban di sekap dan di seret ke rumah pelaku. Setiba di rumah pelaku sungguh malang nasib korban, dengan tubuh kecilnya di paksa melayani  nafsu kelakian pelaku,  yang setelah selesai puas dengan melampiaskan nafsunya kepada  korban , melati di beri uang Rp 5000 serta di ancam bila memberitahukan perihal kebejatannya ia tidak segan-segan mengulang kembali perbuatannya. Namun tidak berselang lama kemudian,  korban saat di melintas tempat pemakaman warga kembali bertemu dengan  pelaku,  melihat gelagat yang tidak baik korbanpun berusaha mengambil langkah seribu, tapi  sayangnya langkah lari korban masih kalah dengan ketangkasan pelaku  yang pada akhirnya tertangkap juga.  Korban yang tertangkap  oleh tangan kekar pelaku  berprofesi sebagai sopir serabutan  di sekap  di sebuah pohon dekat sungai dan nahas korban kembali mendapat perlakukan tidak senonoh dari  pelaku  di pinggir sungai desa setempat. Terungkapnya kasus pelecehan terhadap korban ini  di saat keluarga korban merasa curiga dengan perilaku korban yang acapkali buang air kecil alami  kesakitan, setelah di cerca berbagai pertanyaan dan korban yang merasa terdesak pada mengakui perbuatan pelaku terhadapnya yang kemudian kejadian ini  dilaporkan ke pihak berwajib. 

SB
Kasubag Humas polres Ngawi AKP IWayan Murtika kepada bahana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan saat sekarang  berkas aduan dari keluarga korban tengah di tangani oleh unit perlidungan perempuan dan anak,  sedangkan pelaku sampai saat ini  dalam pengejaran pihak petugas pasalnya usai kejadan Sukamto melarikan diri dari  pengejaran pihak petugas guna mempertanggungjawabkan pasal child molestation  Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan pelanggaran pasal 289 KUHP yakni tentang barangsiapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seseorang untuk melakukan atau membiarkan dilakukannya perbuatan cabul, diancam karena melakukan perbuatan yang menyerang kesusilaan, dengan pidana penjara paling lama 9 tahun.


SB
Nampaknya derita para  petani  Ngawi masih masaih di rundung susah berkepanjangan usai dengan panen gagal karena serangan hama wereng, disusul  saat sekarang petani  alami  kesulitan mendapatkan pupuk berjenis ZA dan SP 36. karena minimnya stok 2 pupuk tersebut di pasaran hingga beberapa kios alami  stock kosong dan langka. Dari hasil pemantuan kami  dilapangan kelangkaan pupuk ini sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir, jelas ini akan menyebabkan keresahan bagi para petani untuk meningkatkan produktifitas tanaman padinya, dan di khawatirkan akan berdampak pada produktifitas padi di Kabupaten Ngawi.  seperti di kios resmi distribusi pupuk di Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Abdul Aziz, sejak dua pecan terkahir, mereka kesulitan mendapatkan stok pupuk berjenis ZA dan SP 36, dan saat ini mereka hanya menyediakan pupuk urea itupun dari distribusi pupuk kaltim, sedangkan phonska, masih terlalu banyak di kiosnya. Kecenderungan petani  Ngawi menggunakan pupuk ZA dan SP36 hingga mengakibatkan permintaan meningkat hal ini  dikarenakan factor sugesti  dari  petani  sendiri yang percaya menggunakan kedua pupuk tersebut secara berlebihan mendapatkan  hasil panen yang bagus serta memuaskan. 

SB
Akibatnya beberapa petani yang membeli pupuk di kios ataupun di distributor harus pulang dengan tangan hampa, di karenakan pupuk yang di belinya tidak ada alias kosong, hingga mereka hanya bisa pasrah dengan kondisi seperti ini, padahal Kabupaten Ngawi sebagai salah satu lumbung padi terbesar di Jawa Timur, apabila ini semakin berlarut denga adanya kelangkaan padi maka jelas akan berdampak pada produktifitas padi.Seperti yang dialami oleh Nasrudin, salah satu petani yang hanya bisa pasrah melihat kelangkaan pupuk yang terjadi di desanya, pihaknya sudah kemana-mana membeli di setiap kios yang ada di Kecamatan Paron namun kondisinya kosong. Sementara, beberapa petani di Kabupaten Nagwi hanya bias berharap kepada pemerintah khususnya Dinas pertanian Kabupaten Ngawi untuk segera memberikan solusi tentang kelangkaan pupuk yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar