RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/12/15

KAMIS 15 DESEMBER 2011


3 DARI 7 FRAKSI DPRD NGAWI AJUKAN ROLING ANGGOTA PER KOMISI, KECELAKAAN NAAS BUS SUMBER SELAMAT VERSUS TRUK MACETKAN JALUR NGAWI –SOLO DAN INFORMASI BY PHONE PETUGAS AMANKAN 3 PELAKU PENGECER DAN PENGGUNA MIRAS.
SB
Lia hari ini kami awali dari DPRD Ngawi dengan laporan perihal isu pergantian posisi ketua komisi di structural alat kelengkapan anggota legeslatif.  Rumor dilapangan pergantian posisi ketua komisi DPRD Ngawi dengan mempengaruhi jabatan ketua komisi 1 Khoirul Anam dan Ketua komisi IV Budi Oetamin nampaknya akan tetap pada posisi mereka masing-masing, hal ini setelah pengajuan roling anggota tidak sesuai dengan prediksi yang di rumorkan. Seperti diungkapkan oleh Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko kepada Bahana menjelaskan pihaknya membenarkan bahwasanya anggota fraksi –fraksi DPRD mengajukan pergantian posisi anggotanya yang duduk di 4 komisi legeslatif Ngawi, dari 7 fraksi 3 diantaranya telah melakukan roling anggota yang diantaranya fraksi Golkar, fraksi PPP dan Fraksi Hanura.  Saat ditanya perihal person-person yang akan di roling Antok demikian panggilan akrabnya enggan menjelaskan pasalnya hal ini akan di paripurnakan dalam rapat istimewa mendatang. Namun demikian kami telah melakukan penelusuran dan mendapatkan nama-nama anggota ke3 fraksi tersebut yang bakal mendapatkan posisi komisi baru. Diantaranya dari fraksi PPP Endang dari komisi III berpindah ke komisi II menggantikan posisi Ilham,  Fraksi Hanura Sahlan Rosidi dari komisi II menggantikan posisi Nardi di posisi komisi IV kemudian dari Fraksi Golkar Sugito dari komisi I berpindah ke komisi II menggantikan Kuswandono sementara Kuswandono berpindah ke Komisi IV menggantikan Manggiono dan Manggiono menggantikan  Sugito di komisi I. 
SB
Antok demikian panggilan akrabnya menegaskan untuk posisi struktur DPRD Ngawi dengan posisi di ketua Banleg,Banmus,Banggar, BK dan Ketua Komisi akan di laksanakan pada bulan februari mendatang dan dapat dipastikan bila perubahan posisi anggota Dewan seperti halnya diatas tidak akan mempengaruhi jabatan ketua komisi DPRD Ngawi dan struktur lainnya.  Pasalnya sesuai perhitungan suara di DPRD jabatan-jabatan fraksi sudah mewakili semua fraksi DPRD NGawi.  peroleh suara banyak di pemilu kada PDI perjuangan, Demokrat, Golkar, dan Hanura di posisi ketua DPRD, dan ketua komisi sudah merata di jabatan strukturalnya.  Komisi I PKB. Komisi II PDI P, komisi III PAN, dan komisi IV PPP.

SB
sementara itu dari mapolres Ngawi dapat kami informasikan dengan laporan kriminalnya petugas mendapat laporan dari warga melalui HP berhasil mengamankan 3 pelaku pengecer dan pengguna minuman keras yang salah satunya masih pelajar. Kejadian pertama terjadi di jalan Sultan Agung warga keturunan tionghoa dengan identitas Kwe Giok San  nekat mengecer minuman keras jenis arjo dan harus berurusan dengan pihak petugas dari tangan pelaku petugas buru sergap polres Ngawi yang mengetahui keberadaan pelaku warga keturunan ini dari informasi dari warga yang tidak ingin menyebutkan namanya memberitahukan pelaku seringkali terlihat memperjualbelikan miras secara bersembuyi-sembunyi dan karena tidak menginginkan hal – hal yang tidak diinginkan dari pemberantasn penyakit masyarakat ini pelaku diamankan tanpa perlawanan di kediamannya dan petugas mengamanan 8,5 liter miras arjo dari warga keturunan tionghoa ini. Sementara kejadian kedua terjadi di Desa Kaliwowo Kedunggalar Ngawi petugas dengan informasi yang sama melalui HP menyebutkan di jalan desa setempat seringkali menjadi tempat mangkal para pemuda untuk berpesta miras, guna menindaklanjuti hal tersebut petugas melakukan operasi di tempat yang dimaksud dan petugas tidak pulang dengan tangan hampa. 2 pemuda yang diantaranya   Aris Subiyanto 22 th dan Rendi kurniawan 17 th yang keduanya warga desa setempat dan juga masih mengenyam pendidikan ini harus berurusan dengan pihak petugas akibat kedapatan menegak miras. 
SB
sementara Kasubag Humas polres Ngawi AKP I Wayan Murtika kepada bahana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan ketiga pelaku yang berhasil diamankan oleh pihak berwajib saat sekarang menjalani pemeriksaan oleh tim Sabara untuk di kenakan tindak pidana ringan tentang pasal UU Kesehatan dengan syarat wajib lapor kepada petugas.


SB
Sementara itu kendati saat sekarang Bus Sumber Kencono sudah berganti nama dengan Sumber Selamat belum menjadi jaminan armada bus antar kota antar propinsi ini dan juga penguasa jalanan ini mengedepankan keselamatan di jalan raya.  Seperti halnya kejadian kecelakaan yang terjadi di jalan umum Ngawi – Mantingan tepatnya di km 5-6 masuk desa watualang Ngawi kendati tidak sampai mengakibatkan korban jiwa manusia namun kecelakaan ini sempat berdampak macet kiloan meter.  Kejadian yang terjadi sekira pukul 19.30 wib bermula dari truk tronton alami pecah ban dan parkir di kiri jalan dengan menghadap moncong ke timur sementara bus sumber selamat melintas dari arah barat ke timur sopir bus nampaknya tidak mengetahui truk tronton yang sedang parkir karena jarak yang sudah dekat benturan antara kendaraan besar ini tidak dapat terhindarkan. Truk tronton alami rusak berat pada bagian belakang sedangkan bus SS bagian kiri depan alami rusak parah, tidak hanya itu saja kernet bus dengan identitas Hariyanto 39 th warga asal Krian Mojokerto tidak dapat menghindari kejadian tersebut dan saat sekarang menjalani pemeriksaan medis di sarana kesehatan RS Widodo Ngawi. dikarenakan bangkai kendaraan memenuhi badan jalan kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan dari 2 arah baik dari timur dan barat mencapai 5 kilometer.  
SB
Kasat lantas polres Ngawi AKP Tony Prasetyo kepada media saat dikonfirmasi media membenarkan kejadian tersebut dan saat ini kejadian kecelakaan ini masih menjadi penyidikan oleh anggotanya.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar