RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/12/24

SABTU 24 DESEMBER 2011


 JELANG PERAYAAN HARI RAYA NATAL PETUGAS MULAI STERILISASI SARANA JEMAAH KRISTIANI, BAYI MALANG DITEMUKAN TEWAS DI SUNGAI DAN LAPORAN PERSENTASE KEJADIAN KECELAKAAN TAHUN INI DI BANDINGKAN TAHUN SEBELUMNYA ALAMI TURUN NAIK DARI BEBERAPA FAKTOR PENDUKUNG. 

SB
Lia hari ini kami laporkan dari giat petugas polres Ngawi dalam memberikan rasa nyaman dan keamanan jelang pelaksanaan perayaan hari besar bagi umat kristiani di gereja-gereja di wilayah Ngawi.  siang tadi dengan dipinpin oleh kabagop polres Ngawi kompol Suseno polres Ngawi laksanakan sterilisasi di sarana jemaah gereja di wilayah hukumnya, dengan membawa tim gegana lengkap dengan mirror detector dan metal detector petugas melakukan penyisiran sarana jemaah dan tidak hanya itu saja para jemaatpun tidak luput dari pemeriksaan petugas. Menurutnya hal ini untuk mengantisipasi dari segala hal yang tidak diinginkan baik pra  maupun pasca pelaksaan upacara-upacara keagamaan di gereja yang sudah di mulai pada hari ini. Tidak hanya itu saja pemeriksaan juga di laksanakan di sedikitya 71 gereja pantuan petugas polres Ngawi yang akan di back up oleh petugas polsek  masing-masing wilayah.
SB
Tegas kabagop polres Ngawi tidak hanya itu saja pemeriksaan dengan menggunakan metal dan mirror detector,   guna memberikan kenyamanan bagi para jemaat kristiani. Petugas akan di tempatkan dengan personil range terbuka yakni petugas dengan seragam lengkap di lengkapi dengan senjata anti terror dan kemudian range tertutup yakni petugas dengan pakaian bebas dengan di sertai senjata bertugas menyaru dan berbaur dengan masyarakat yang di harapkan sebagai petugas pembawa informasi dan mengetahui kejadian secara dini.  Pengamanan yang tergabung dalam operasi lilin semeru 2012 akan berlangsung hingga 3 januari mendatang dari pengamanan perayaan hari raya natal bagi umat kristiani dan pergantian tahun 2011 dan 2012 mendatang di lapangan merdeka kota Ngawi melibatkan sedikitnya 700 personil yang terdiri dari petugas polisi, TNI AD, petugas DLLAJD dan satuan polisi pamongpraja.

SB
sementara itu kemarin penghobi mancing mania di Desa Wakah Ngrambe Ngawi di kejutkan dengan penemuan mayat bayi yang tersangkut di bebatuan di hilir sungai desa setempat. Seperti diungkapkan oleh Sutrisno selaku penemu bayi kepada media menjelaskan saat kejadian sekitar pukul 17.00 wib bermula ia sedang memancing di sungai di desanya, tiba-tiba mirip dengan seonggok boneka milik putrinya mengambang di hilir sungai melintas di depannya yang kemudian tersangkut di bebatuan sungai setelah di periksa, iapun terkejut dengan apa yang dilihatnya  onggokan yang di kira sebuah boneka yang hanyut di sungai ternyata jabang bayi berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi yang cukup mengenaskan,  bayi tersebut sudah membusuk  dan terdapat luka parah pada tulang kepala.  Hasil temuannya tersebut langsung Sutrisno laporkan ke Polsek dan Puskesmas Ngrambe untuk dapat di tindak lanjuti.

SB
Seperti diungkapkan oleh AKP Surjono selaku kapolsek Ngrambe Ngawi kepada bahana menjelaskan prediksi  jabang bayi ini baru berumur 1 minggu di duga di buang oleh ibunya karena alasan malu di mungkinkan hasil dari hubungan gelap. Saat sekarang cirri-ciri jabang bayi dan pemeriksaan penunjang sudah di kantongi oleh anggotanya tinggal mencari maupun menyebarkan informasi ini kepada warga Ngawi untuk dapat melaporkan kepada petugas bagi menemukan seorang wanita yang awalnya hamil tiba-tiba menghilang dan atau jabang bayinya tidak ada hal ini untuk mempercepat proses penyidikan lebih lanjut guna menngungkap identitas pelaku pembuang bayi.

SB
Sementara itu masih dari polres Ngawi dengan informasinya. Dilaporkan situasi arus lalu lintas dengan kejadian kecelakaan selama 1 tahun terakhir bila di bandingkan dengan tahun sebelumnya kami awali dengan jumlah kejadian kecelakaan yang alami peningkatan yakni 374 sedangkan tahun sebelumnya 266 kejadian,  jumlah korban meninggal alami penurunan tahun lalu 81 jiwa meninggal di jalan raya sedangkan tahun ini hanya 44 jiwa, untuk korban dengan luka berat alami penurunan dari 227 menjadi 204 namun bukan untuk korban luka ringan alami peningkatan dengan du bandingkan tahun sebelumnya dari 212 menjadi 413. Di jelaskan oleh Kasat Lantas polres Ngawi AKP Tony Prasetyo kepada bahana menjelaaskan diakuinya untuk jumlah kejadian alami peningkatan bila di bandingkan dengan tahun sebelumnya namun untuk korban meninggal alami penurunan yang cukup drastis menurutnya saat sekarang pengguna jalan sudah mulai memahami akan pentingnya keselamatan di jalan raya dengan menaati peraturan lalu lintas serta meminimalisir akan kejadian kecelakaan diri yakni tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi serta menggunakan pengamanan penggunaan helm dan sabuk pengaman.

SB
Sementara dari data satlantas polres Ngawi yang kami peroleh anev lakalantas tahun ini diantaranya kejadian kecelakaan tertinggi terjadi pada pukul 06.00 hingga 14.00 wib, sepeda motor menjadi penyumbang kendaraan nomer satu peristiwa kecelakaan di jalan raya yang mencapai 483 unit disusul mobil beban 83 unit, berdasarkan umur range 16 hingga 30 th mencapai 173 orang disusul range umur  31 hingga 40th  mencapai 150 orang, untuk profesi penyumbang nominal terbanyak adalah swasta mencapai 421 di susul profesi pelajar mencapai 150 orang, type kejadian kecelakaan sendiri type dengan tabrak samping mendominasi mencapai 142 kejadian posisi kedua tabrak depan 87 kejadian, dan terakhir penyebab kejadian kecelakaan tabrak samping dengan korban menyalip dari kiri menjadi penyumbang data tertinggi yakni mencapai 159 kejadian yang kemudian di susul kurang hati-hati mencapai 143 kejadian. Data-data ini di buat oleh satlantas polres Ngawi jelang akhir tahun tertanggal dari 20 desember 2010 hingga 20 desember 2011.           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar