RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/12/13

SELASA 13 DESEMBER 2011


ALTERNATIF BARU PETANI KASREMAN GENENG NGAWI BASMI TIKUS DENGAN ANJING, TOLAK KEBIJAKAN PT KAI PEDAGANG ASONGAN LURUK KANTOR DPRD NGAWI, DIMAS ALFINOR RENCANA PERUBAHAN KETUA KOMISI DPRD TAHAPANNYA MASIH LAMA.
SB
LIA hari ini kami awali dari aksi massa puluhan warga Ngawi asal kecamatan Paron dan Walikukun yang tergabung dalam komunitas pedagang asongan kami butuh hidup duduki kantor DPRD Ngawi siang tadi. Dengan bermodal pamlet dan puluhan warga yang di dominasi para ibu-ibu ini mengadukan kepada anggota dewan perihal kebijakan sepihak yang dilakukan oleh PT KAI terhadap para pedagang asongan yang mengais rejeki di dalam kereta berjalan pasalnya tertanggal 1 Januari 2012 mereka tidak di perbolehkan berjualan kembali di dalam kereta api. Mereka yang dating dengan membawa dagangan mereka serta pamlet bertulikan demi perut kami siap mati, PT KAI pentingkan urusan sendiri tidak mengindahkan nasib asongan, warga asongan mencari rejeki halal sementara korupsi di biarkan.  Seperti diungkapkan oleh Jumadi salah satu Koordinator massa kepada media menjelaskan pihaknya cukup menyanyangkan kebijakan PT KAI yang secara sepihak merugikan para pedagang asongan yang mereka hanya mengandalkan mengais rejeki di dalam kereta tiba-tiba di larang untuk memasuki kereta api, kedatangan mereka mengharpkan kepada anggota perwakilan rakyat menyetujui apa yang menjadi kesepakatan mereka yang diantaranya menindak tegas keputusan PT KAI yang merugikan pedangan asongan, meminta PT KAI mencabut larangan mereka perihal pedagang asongan dan mendesak Bupati Ngawi untuk mencabut keputusan PT KAI. Tegasnya bila PT KAI tetap masih saja bersikukuh dengan keputusan mereka melarang para pedangan asongan berjualan di dalam kereta, mereka siap menolak keras kereta api memasuiki wiayah Ngawi.
SB
Drg Yayuk Srihayuningsih pinpinan DPRD Ngawi yang menerima perwakilan aksi massaa pedagang asongan kepada bahana saat dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan keinginan para pedagang asongan ini akan pihaknya usung ke pusat jawatan PT KAI untuk dapat kiranya mereka berjualan kembali dengan syarat penertiban selain itu pihaknya juga memberikan solusi kepada pihak PT KAI untuk mengalihkan kerja mereka dengan memberikan lapangan kerja baru sehingga tidak serta merta di hentikan begitu saja tanpa ada solusi. 

SB
sementara itu  Sugiyanto selaku  humas PT KAI DAOP 7 Madiun yang di hadirkan oleh anggota dewan secara terpisah kepada media menjelaskan pihaknya tidak dapat memutuskan sendiri perihal kebijakan larangan pedagang asongan masuk ke kereta pasalnya keputusan itu yang membuat jawatan di atasnya. Sejak dahulu memang PT KAI mempunyai reglement nomor 22 disitu disebutkan bahwa berjualan hanya dibatas stasiun yang mempunyai buffet, apabila pedagang ini nekat maka akan kita tindak sesuai aturan,  di tambahkannya dalam waktu dekat ini permintaan pedagang asongan tersebut akan pihaknya bawa ke pusat untuk dapat kiranya di tindak lanjuti. 

SB
Sementara itu  dari masih dari  DPRD Ngawi dapat kami  informasikan bursa posisi ketua komisi  1 dan IV menjadi perbincangan hangat di rekan-rekan anggota legeslatif mengalahkan bursa  pencalonan kepala dan kasi bawahan Bupati Ngawi. Dari  informasi yang kami  terima bursa ketua komisi  ini  di mempengaruhi  jabatan Budi Oetamin di ketua komisi IV dan Khoirul Anam di ketua komisi 1 bakal tergeser, rumor dilapangan jabatan-jabatan tersebut akan di isi punggawa-punggawa dari  partai golongan karya sebagai penggantinya.  Saat dikonfirmasikan kepada Dimas Alfinor selaku ketua DPD PPP kepada bahana menjelaskan pergantian tersebut masih panjang tahapannya pasalnya sebelumnya akan ada perubahan posisi anggota perkomisi yang di lakukan setiap fraksi untuk memenuhi  tatib DPRD baru dilakukan perubahan jabatan ketua komisi.
SB
saat di Tanya perihal  penurunan jabatan ketua di komisi I dan IV. Dimas demikian panggilan akrabnya yang juga anggota komisi I DPRD Ngawi menegaskan jelas tidak menyetujui pasalnya keduanya adalah rekan anggota fraksi yang sama, tidak lah mungkin pihaknya mendukung posisi mereka beralih jabatan. 
SB
Sementara itu alternative baru untuk anda para petani Ngawi guna mengantisipasi populasi hama tikus yang menyerang tanaman padi anda agar tidak menyebar luas, seperti halnya yang dilakukan oleh petani asal desa Kasreman Geneng Ngawi.  Alternative tersebut adalah mengerahkan tenaga anjing piaraan guna memburu tikus yang bersembunyi di kolong persembunyian mereka di sekitar pematang sawah. Diungkapkan oleh Samidi bersama rekannya Harjo dengan 4 anjing piaran mereka berhasil menangkap tikus yang bersembunyi di pematang sawah mereka alhasil 2 ember terisi  penuh tikus yang di kumpulkan para anjing terlatih tersebut.  Akunya Samidi kepada media awalnya anjing-anjing dilatih terlebih dahulu agar cekatan membongkar persembunyian tikus kemudian di lepas di pematang sawah sambil menunggu hasil tangkapan mereka.

SB
Ditambahkan oleh Samidi dari hasil kepiawaian anjing-anjing miliknya pihaknya tidak mengeluarkan gojek yang banyak untuk membeli racun tikus yang di jual di pasaran dengan  harga mahal  sebagai gantinya hanya memberikan makanan tambahan untuk anjingnya agar tetap energik guna menjaga populasi tikus di 1 hektar sawah miliknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar