RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/05/21

SABTU 21 MEI 2011

Pohon pisang  dan limbah pabrik gegerkan  desa-desa  di kabupaten Ngawi.
Lia hari ini  kami awali dari kejadian aneh yang terjadi di  desa Kedungharjo kedunggalar Ngawi dan   Dusun Karangasem, Desa Geneng, Kecamatan Geneng, Ngawi  tumbuh pohon pisang yang tidak lazim yang gegerkan warga setempat.  Kejadian alam aneh dan ajaib ini  terjadi di Desa Kedungharjo  Kedunggalar Ngawi, pohon pisang  ini mempunyai keunikan tak lazim dengan pohon pisang pada umumnya yakni  dengan buah dan jantung satu,  namun beda dengan pohon pisang milik  Nur  Salim 60 th pohon pisang yang terdapat di perkarangan rumahnya  tersebut  bercabang dua  dan di cabangnya tersebut memiliki 5 buah jantung dan buah yang cukup  banyak.   Kejadian aneh  dan terlebih lagi tidak lazim konstan saja tersebar dari mulut ke mulut hingga beberapa hari ini  rumah mbah salim di penuhi warga setempat dan dari luar desa,   baik sekedar melihat dan mengabadikan pohon pisang aneh.
SB
                Sukono 46 th anak  dari  mbah Salim mengungkapkan  pihaknya juga  baru mengetahui pisang aneh ini seminggu kemarin saat dirinya hendak melihat lahan pertaniannya, dan tiba-tiba kaget melihat keanehan pada pohon pisangnya. Sukono menambahkan, bahwa Keluarganya sebelumnya tidak mempunyai firasat apa-apa kalau pohon pisangnya aneh seperti itu ada di perkarangan sawah miliknya, orang-orang disekitar mengungkapkan usai  melihat pohon pisang aneh dengan 5 jantung tersebut  mengibaratkan  lima rukun islam yang saat sekarang mulai di lupakan oleh umat islam sendiri dan sang khalig berusaha mengingatkan dengan kejadian aneh  melalui pohon pisang milik mbah Salim.
SB
Kejadian aneh pohon pisang tidak hanya terjadi di Kedungharjo Kedunggalar  Ngawi, di Genengpun tidak ketinggalan terdapat buah pisang  aneh yang tumbuh tidak ada batang maupun daun dan kejadian aneh ini  nyata terjadi.   Warga Desa Geneng, Kecamatan Geneng, Ngawi tepatnya diDusun Karangasem dihebohkan dengan temuan pohon pisang aneh bin ajaib. Pohon pisang yang terdiri 6 sisir buah pisang, tinggi 30 cm, baru berumur 1 bulan dan tumbuh tanpa daun ini hidup di pekarangan pasangan Sodir (50) dan Suryani (46), warga Dusun Karangasem  Geneng, Kecamatan Geneng, Ngawi. Keanehan  buah pisang  tersebut  tidak hanya tumbuh dari  permukaan tanah, menurut warga sekitar isi buah pisang itu bila dihitung hasilnya selalu tidak sama, ada 95 buah pisang, tapi setelah saya hitung ulang berubah menjadi 93 buah. Bahkan saya hitung ulang lagi sampai empat kali hasilnya tetap tidak sama, aneh ungkap Gito warga Desa Geneng dengan heran. Pernyataan serupa diungkapkan oleh  Jarwani,  buah pisang itu memang aneh. Saya menghitung selalu tidak sama, pertama 96, kedua 93, ketiga 95 dengan keheranan.


SB
 Sodir (50) pemilik tanaman pisang aneh ini  kepada repoter bahana mengungkapkan  tidak mempunyai firasat apa-apa dan ia sendiri juga heran kenapa bisa begitu, sebelumnya tidak ada tanda-tanda atau firasat yang aneh, pisang itu tahu-tahu tumbuh di perkarangannya  padahal saya tidak merasa menanamnya.
SB
                Masih dari  Geneng Ngawi dapat kami  informasikan sudah sepekan ini  warga Geneng Ngawi terpaksa mau tidak mau harus menghirup  bau tidak sedap  dari  limbah PG soedono  terlebih lagi  di sepanjang jalur masuk akses  pabrik.  Bau yang tidak sedap dari limbah olahan tebu bercampur air ini  mengalir di depan rumah warga melalui  selokan atau drainase  dan dikarenakan tidak  di perhatikan penanganan  serta pembuangan dengan baik berdampak bau yang cukup menyengat  menyerupai bau kotoran.  Hardi salah satu warga Geneng mengaku jengkel dengan pihak pabrik karena terkesan tidak mengindahkan keluhan warga, sebelumnya warga melalui kepala desa sudah melaporkan  bau menyengat   ini ke pabrik  namun  sampai saat ini  belum juga  ditangani dengan baik.
SB
                Hardi dan sejumlah warga siap lakukan aksi  demo bila dalam waktu dekat ini pembuangan limbah pabrik tidak segera di tangani,  dan ancaman mereka siap memblokir  jalan bila  truck-truck  pengangkut tebu  hendak masuk ke pabrik yang berdampak produksi gula terhambat.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar