RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/02/26

Sabtu 26 February 2011

RUMAH JURAGAN DI OBOK MALING HARTA BELASAN JUTA RAIB , GARA-GARA WERENG SEDIKITNYA 4 KECAMATAN ALAMI GAGAL PANEN DAN NGAWI DI GELONTOR 300 JUTA GUNA PERBAIKAN JALAN .

LIA hari ini kami awali dari kasus pencurian dengan pemberatan terjadi di wilayah hukum Polsek Sine Ngawi. Kejadian yang gegerkan warga Desa Tulakan Sine Ngawi ini terjadi di siang bolong disaat si empu rumah pergi ke sawah mengecek hasil panennya. Kepergian juragan gabah ini dengan identitas Supomo 55th nampaknya sudah di untit oleh pencuri yang menginginkan hartanya. Setelah mengetahui situasi aman pencuri yang di duga lebih dari 2 orang ini masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel daun jendela rumah depan. Usai berhasil masuk pencuri mengobrak–abrik isi kamar korban terlebih lagi di almari penyimpanan uang tunai. Kejadian pencurian yang di ketahui korban sekitar pukul 16.45 wib langsung membuat geger warga sekitar karena teriakan histeris keluarga korban bahwasannya rumahnya usai di obrak maling dan uang tunai hasil penjualan gabah senilai 10 juta dan perhiasan emas 7 gram yang tersimpan di almari raib tidak ada pada tempatnya. Kapolsek Sine Ngawi AKP Suwaji saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut di duga pelaku yang masuk dengan cara mencongkel daun jendela sudah tahu seluk beluk aktifitas kerja korban dan jam –jam dimana rumah dalam keadaan kosong tidak penghuni.
SB
Kepada petugas korban mengaku alami kerugian materi mencapai 12,5 juta rupiah dan tegas Kapolsek Sine Ngawi kasus curat ini masih menjadi atensi anggotanya untuk di tindak lanjuti kecurigaan keluarga korban yang mengarah pada rekan–rekan korban masih menjadi lidik. Pihaknya tidak akan gegabah menangani kasus pencurian ini dengan menuduh tanpa ada bukti. Tegasnya pihaknya berjanji akan menuntaskan kasus ini dan mengharapkan kepada warga Ngawi untuk lebih berhati-hati dalam penyimpanan benda berharga  serta simpan di tempat yang lebih aman.
SB
Sementara itu akibat hama wereng serang beberapa lahan pertanian milik petani Ngawi, sedikitnya 9 kecamatan dari 19 kecamatan di prediksi gagal panen. Banyak petani yang mengeluh tahun ini hasil panen tidak sesuai dengan apa yang mereka prediksikan akibat serangan hama wereng batang coklat di pra panen lalu yang sedikitnya 4 kecamatan di wilayah kabupaten Ngawi terdata fuso atau gagal panen. Seperti diungkapkan oleh Edi Sumarno selaku kasi coordinator pengendalian organisme pengganggu tumbuhan pemprof jatim kepada media menjelaskan 4 kecamatan tersebut diantarannya Mantingan, Widodaren Kedunggalar dan Paron dengan jumlah luas tanaman rakyat mencapai 42,5 hektar angka ini adalah tanaman padi yang sudah tak dapat di selamatkan sedangkan sisanya mencapai ribuan yang sedikit bisa di manfaatkan kendati tidak dapat maksimal.
SB’
Ditambahkan oleh Kasi KPOPT melalui bantuan yang bersumber dari pemprof jatim dan pemda bagi petani yang alami gagal panen akan di berikan batuan pembibitan, pupuk dan obat-obatan penunjang pertumbuhan tanaman padi rakyat.
SB
Sementara itu dari Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya dapat kami informasikan tahun anggaran APBD 2011 ini melalui bantuan DAK serta sumbangan dari pemerintahan dati 1 dan 2 jalan-jalan penghubung antar kecamatan atau kelas C akan mendapatkan prioritas perbaikan. Seperti diungkapkan oleh Darno selaku Kasi pengembangan dan perbaikan jalan PU Bina Marga dan Cipta Karya pemkab Ngawi kepada media menjelaskan sedikitnya Ngawi mendapatkan bantuan mencapai 300 juta. Ini akan di pergunakan untuk perbaikan jalan-jalan desa penghubung antar kecamatan dan dana tersebut hanya terbagi menjadi 10 termin perbaikan jalan di wilayah Ngawi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar