RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/02/25

Kamis 24 Februari 2011

BUKU MENIPIS PARA PENGUNJUNG ENGGAN SINGGAH DI KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN PEMKAB NGAWI, DITINGGAL 15 MENIT BELANJA, MOTOR MIO RAIB DAN DEPRESI WARGA WIDODAREN NEKAT AKHIRI HIDUPNYA DENGAN NYEMPLUNG SUMUR.

Kantor arsip dan perpustakaan Ngawi yang mulai di tinggal oleh para pengunjung setianya. Dari pantuan kami siang tadi kantor perpustakaan yang beralamat di jalan Thamrin tersebut sudah tidak terlihat tumpukan –tumpukan buku dalam rak penyimpanannya dan hiruk pikuk para pengunjungpun yang biasanya berjubel di ruangan membaca juga sudah tidak terlihat kembali aktifitasnya. Seperti diungkapkan oleh Farida salah satu staf kantor arsip dan perpustakaan daerah menjelaskan sepinya para pengunjung ini di sebabkan koleksi buku-buku perpustakaan yang sudah menipis, buku yang dipinjam enggan di kembalikan, dan juga buku –buku yang dimiliki perputakaan daerah sudah tak dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini. Di tegaskannya kejadian ini sudah lebih dari 1 tahun tak mendapatkan perhatian dari pemkab Ngawi sehingga kebutuhan untuk buku-buku tak dapat pula bertambah.
SB
Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Eka salah satu pelajar asal Ngawi. Biasanya ia membaca buku dengan koleksi –koleksi yang dimiliki oleh kantor daerah ini namun setelah ia kembalikan untuk dibaca kembali esok harinya sudah tidak ada dan pihak pengurus tak dapat menjanjikan buku tersebut di kembalikan kapan dan hal ini menjadi salah satu faktor pihaknya enggan kembali membaca di perpustkaan milik daerah tersebut. Pihaknya mengharapkan pemerintah daerah tanggap akan keadaan ini pasalnya dengan membaca buku, sedikit membuka cakrawala pengetahuan yang tidak kita sadari perkembangannya mengingat kemajuan iptek sendiri juga sudah tak dapat dibendung.
SB
Sementara itu informasi kriminal dapat kami laporkan dari polsek Mantingan Ngawi, ditinggal belanja tidak lebih dari 15 menit kendaraan mio raib di gondol maling. Kejadian yang belum lama terjadi ini bermula dari korban dengan identitas Yayuk Yuliana 47 th warga asal desa Pule Mantingan ini berbelanja di desa setempat dan kendaraan mio nopol B 6900 URC diparkir di pinggir jalan namun korban lupa untuk mengunci kontak, nampaknya kealphaannya membawa petaka. Mio miliknya raib setelah 15 menit di tinggal belanja dan kejadian ini dilaporkan kepada pihak berwajib.
SB
Kapolsek Mantingan Ngawi Akp Sukisman kepada bahana menjelaskan kejadian ranmor ini masih menjadi atensi petugas untuk di tindak lanjuti. Pihaknya mengharapkan kpeada warga Ngawi untuk meningkatkan personal keamanan diri dengan mengunci kontak kendaraan terlebih dahulu agar tidak mengalami nasib serupa dengan korban dan di duga pelaku menggunakan kunci leter T untuk merusak kunci kontak korban untuk mendapatkan hasil jarahannya.

SB
Sementara itu di duga Depresi warga Widodaren nekat akhiri hidupnya dengan cara nyebur di sumur. Kejadian yang terjadi siang tadi ini bermula korban dengan identitas Rohmiati 88 th warga asal desa Walikukun, Widodaren Ngawi ini di duga alami depresi dengan penyakit yang di deritanya tidak kunjung sembuh. Menurut keterangan dari keluarga korban kepada petugas, korban yang pamit ke belakang namun tidak kunjung kembali dan setelah di cari korban sudah ditemukan tewas di dalam sumur dengan kedalaman dari permukaan tanah mencapai 20 meter.
SB
AKP Sukono selaku Kapolsek Widodaren Ngawi saat dikonfirmaasi membenarkan kejadian tersebut dan anggotanya usai melakukan identifikasi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, murni korban meninggal akibat tidak dapat bernafas karena terlalu banyak menelan air sumur dan pula benturan dari dinding sumur untuk alasan bunuh diri belum pihaknya tindak lanjuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar