RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/02/16

Selasa 15 Februari 2011

Warga Geneng geger, ada ajaran menyimpang, TKW Ngawi kembali dilaporkan tewas di negara perantauannya dan kejadian laka lantas di dominasi rusaknya sarana jalan raya.  
 
Lia hari ini kami awali dari munculnya ajaran menyimpang yang gegerkan warga desa Kersikan Geneng Ngawi. Belum lama ini anggota polres Ngawi bersama tokoh agama dan perangkat desa membahas dan mencari kebenaran dugaan munculnya ajaran menyimpang yang selama ini di terdengar oleh warga desa Kersikan Geneng. Kepercayaan yang mengatasnamakan Ngaji Laku ini mengajarkan bahwa surga dapat di beli dan para pengikutnya di perbolehkan tidak melakukan sholat lima waktu seperti halnya ibadah wajib yang di turunkan oleh Nabi terakhir Islam yakni Muhammad saw.
Bertempat di balai desa mereka para pengikut Ngaji laku berserta petugas toma dan perangkat desa memperjelas 8 orang sejak sepekan terakhir ini menggegerkan desa tersebut. Keresahan itu diungkapkan oleh Winardi salah satu warga kepada media menjelaskan bahwa Surga dapat di beli dengan uang bahkan apa yang di haramkan dalam agama Islam di perbolehkan atau di halalkan
SB
Sementara itu Maryono salah satu penganut ajaran tersebut mengatakan apa yang dilakoninya bukan ajaran yang menyimpang dengan agama Islam masih mengacu dengan syariat hukum Islam hanya saja bagi yang ikut dalam ajaran tersebut di wajibkan membawa buah sebagai persyaratannya. Ditegaskannya hal itu di pergunakan untuk mengetahui apa yang menjadi atau yang terjadi pada para calon penganutnya untuk di jadikan sebagai bahan referensi dengan melihat buah yang di bawa penganutnya.
Sementara itu ketua MUI Ngawi Sodrudin secara terpisah menjelaskan diakuinya ajaran tersebut memang sedikit berbeda dengan ajaran syariat Islam namun pihaknya masih belum mendalami secara penuh ajaran yang di anut oleh delapan warga kersikan Geneng ditambahkannya pihaknya sampai saat ini belum dapat memastikan termasuk ajaran sesat mendasar Surga yang dapat di beli dengan uang.
Sb
Sementara itu nahas inginnya bekerja mendapatkan uang untuk menghidupi keluarganya di desa TKW Paron asal desa Jambangan dilaporkan tewas akibat menderita penyakit kandung kemih. Jenasah TKW dengan identitas Sukini 45 th kemarin tiba di rumah duka di warnai dengan isak tangis para keluarga korban, sukini yang bekerja sebagai PRT di negara Brunei Darusalam melalui PT penyalur tenaga kerja di Jakarta sudah 2 tahunterakhir ini, diketahui kabar berita meninggalnya dari salah satu rekan kerja korban sendiri bahwa korban menderita penyakit kandung kemih yang tak kunjung sembuh.

SB
Korban yang meninggalkan suami dan 2 orang anaknya saat ini masih berupaya meminta kejelasan upah dari pihak PJTKI yang memberangkatkan korban , Khoirudin salah satu perangkat desa mengatakan pihak keluarga mengharapkan dinsosnakertran dapat membatu akan hak-hak keluarga yang ditinggalkan pasalnya sampai saat ini kejelasan akan upah belum mereka terima.
SB
Sementara itu dari polres Ngawi dapat kami informasikan dapat kami informasikan dari hasil catatan pihak kepolisian kejadian laka lantas yang sering kali terjadi di jalan umum wilyah hukum polres Ngawi di dominasi adanya kerusakan dan karakteristik jalan. Seperti diungkapkan oleh Kanit Lakapolres Ngawi Ipda Creato Soni Gulo kepada media angka kejadian kecelakaan baik yang mengakibatkan korban jiwa manusia hingga meninggal dan alami luka berat serta ringan masih di dominasi akibat karakteristik jalan yang lubang dan bergeleombang.
Sb
Tegas kanit laka lantas polres Ngawi pihaknya mengharapkan kepada pihak berwenang melakukan perbaikan dengan sesegara mungkin agar kiranya tidak mengakibatkan korban jiwa kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar