RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2012/02/06

SENIN 6 FEBRUARI 2012


SELIP WARGA PITU NGAWI MEREGANG NYAWA, PERSINGA  MENJADI PEMENANG KLASMEN DAN TEST UCENG DI SINYALIR ADANYA PERMAINAN PAPEL DI LURUK WARGA.
SB
Lia hari ini kami  awali dari kejadian kecelakaan nahas yang terjadi di jalur ring rood timur akibat melintas dengan kecepatan tinggi warga pitu Ngawi tewas di tempat kejadian perkara usai menabrak pembatas jalan. Peristiwa nahas yang terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.00 wib bermula dari korban dengan identitas Agus Mintarto 22 th warga asal Desa Ngambang kecamatan Pitu Ngawi, mengendarai sepeda motor revo nopol AE 2536 KL melintas dari timur ke barat dengan kecepatan tinggi, sesampai di dusun/desa Kandangan di duga korban tidak dapat mengontrol kemudi kendaraannya di saat  jalan menikung tajam. Tak pelak kendaraan korban terjatuh karena oleng kekiri dan sempat terseret beberapa meter yang akhirnya menabrak pembatas jalan,  akibat alami  benturan keras dengan pembatas jalan,  korban alami  luka yang cukup parah pada bagian kepala hingga jiwa korban tak dapat tertolong kendati sempat dilarikan ke sarana kesehatan terdekat. 
SB
kasat lantas polres Ngawi AKP Tony Prasetyo saat dikonfirmasi bahana membenarkan kejadian tersebut  dan saat ini jenasah sudah di semayamkan oleh pihak keluarga  korban usai menjalani pemeriksaan oleh pihak tenaga medis rumah sakit Dr Soeroto Ngawi. Kasat lantas menegaskan kepada warga Ngawi khususnya bagi pengguna jalan untuk dapat kiranya selalu waspada dengan keadaan jalan raya pasalnya kecelakaan terjadi bukan hanya karena kesalahan saja, factor  kendaraan lain , human error dan juga situasi jalan yang dialami  oleh korban selip sendiri ini  hingga mengakibatkan warga asal  Pitu ini tewas seketika di tkp.  

SB
Sementara itu tidak hanya pemilihan kepala desa saja yang berujung onar, seleksi kursi perangkat desa alias uceng juga menimbulkan kericuhan dari kubu yang tidak terima dengan para panitian pelaksana.  Seperti terjadi di Desa Soco, kecamatan Jogorogo Ngawi, belasan warga luruk balai desa setempat siang tadi  usai pemberitahuan dari pemenang kandidat uceng dengan menuntut verifikasi dan tes ulang. Mujahir salah satu  kandidat kepada media mengaku adanya kejanggalan dari  pelaksanaan test yang di selenggarakan oleh panitia ujian dianggap tidak transparan. Di tambah pula bahwa pembuat soal adalah orang-orang dekat dengan kandidat terpilih sehingga kebocoran jelas terjadi.  Warga yang tidak puas dengan hasil test tersebut mendatangi balai desa sekitar pukul 10.00 wib dengan membawa surat pernyataan tidak puas dengan pemilihan perangkat desa, puluhan massa yang datang sempat terjadi perang argument  dengan papel,  karena merasa tidak puas mereka tidak berkenan menandatangani  berita acara tentang pengesahan dan pelantikan dari salah satu kandidat ujian. Tambahnya karena  mengingat  para kandidat  menilai yang terlibat dalam permasalahan pemilihan perangkat desa ini lumayan banyak. Hampir setiap warga memberi dukungan untuk memsoalkan tes uceng yang tidak objektif tersebut. Ahmad Nujab salah satu kandidat juga mengharapkan ujian ulang yang bersih dari permainan.
SB
Sementara Heru Kusnindar  selaku  perangkat desa menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan badan pemerintahan desa (BPD). Permasalahan pemilihan uceng yang dituding tidak transparan akan diselesaikan secara bersama-sama. Dengan harapan tidak berpolemik lagi dengan mendapatkan solusi terbaik agar tidak berlarut-larut diakuinya  warga desa cukup antusias mengikuti tes perangkat atau uceng. Dalam seleksi tulis yang diadakan beberapa waktu lalu  pesertanya tak kurang dari 17 orang. Dari jumlah itu, cuma diambil peserta dengan poin tertinggi. sepertihalnya tes perangkat di desa-desa yang lain.  Namun mengapa hanya di desanya yang mengalami kendala. 
SB
Hari ini persinga Ngawi sebagai tim kesebelasan kebanggaan kabupaten orek-orek bertanding di stadion sendiri menjamu  tim kesebelasan Tunas Yogyakarta. Antusias para warga Ngawi dengan menjadi saksi tim kesebelasannya ini  menjadikan stadion ketonggo Ngawi memerah.   sempat di tengah  pertandingan sore tadi terjadi adu otot antar pemain Persinga dengan Tunas Yogyakarta, hal ini dikarenakan  salah satu pemain tunas Yogyakarta  melakukan pelanggaran atas pesinga hingga mengakibatkan cidera dan pemain lascar alas ketanggo sebutan bagi kesebelasan Ngawi ini tidak terima, tidak hanya itu saja kekecewaan  supoter Persinga dengan melempar botol minuman mineral di tengah lapangan menjadi pemandangan yang mewarnai  perhelatan perebutan puncak klasmen di grup 10 ini.
SB
untung saja lesakan tendangan dari pemain persinga dengan numer punggung 7 mengobati kekecewaan usai dari tendangan bilal  tidak berhasil  mencetak gol sebagai hadiah dari wasit.  Hingga berakhirnya pertandingan 2x45 menit skor tidak berubah dengan kemenangan lascar alas ketonggo  menempatkan tim kesebelasan kabupaten Ngawi di puncak klasmen grup 10 di devisi 2 kali ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar