RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2012/02/28

SELASA 28 FEBRUARI 2012


LUMBUNG PADI BAKAL DI PERLUAS HINGGA DESA DAN SEMALAM 2 MESIN TRACTOR DIESEL DI EMBAT MALING.
SB
Lia hari ini  kami  awali dari  percepatan program ketahanan pangan, yang diperlukan percepatan realisasi keuangan untuk kegiatan-kegiatan penyuluhan di tiap daerah. Penyuluhan merupakan pendidikan mendasar bagi para petani agar terjadi peningkatan jumlah produksi pangan di Kabupaten Ngawi.  Dengan salah satunya  program lumbung desa menjadi salah satu angan-angan yang diprioritaskan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Ngawi sejak 2005 lalu.  Seperti yang diungkapkan Joko Sutrisno Staf Ketahanan Pangan dan Gizi DKP Ngawi, program lumbung desa sebagai upaya untuk menyeimbangkan stok pangan dan menghindari permainan harga, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Ngawi pada 2012 sudah mencatat ada 66 lumbung desa yang tersebar di 19 kecamatan yang dikelola oleh gabungan kelompok tani (Gapoktan) setiap desanya. 

SB
Di tambahkan oleh Joko demikian panggilan akrabnya pembangunan lumbung desa, diharapkan dapat dimanfaatkan setiap Gapoktan sebagai aksebilitas lumbung desa menjadi semacam koperasi. Sehingga  secara spesifik keberadaan lumbung desa punya peranan untuk meningkatkan peran kelembagaan. Selain sebagai penyediaan cadangan pangan bagi keluarga dan masyarakat desa, secara umum program lumbung desa menjadi target untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Timur. Menurut keterangan dari berbagai sumber Propinsi Jawa Timur segera membangun 100 lumbung padi baru yang tersebar di sejumlah desa di Jawa Timur . Adapun untuk pembangunan 100 lumbung baru tahun ini, dananya akan diambil dari dana hibah, yakni Rp 50 juta per lumbung. Langkah tersebut dilakukan sebagai bagian dari program pemerintah guna memenuhi target surplus 10 juta ton padi secara nasional pada 2014 mendatang.
SB
sementara itu dari mapolres Ngawi dapat kami  informasikan dengan laporan kriminalnya semalam 2 mesin tractor milik warga desa Sukowiyono Padas Ngawi raib di gondola maling. Kesenjangan ekonomi dan kesejahteraan saat sekarang nampaknya membuat seseorang oknum yang tidak bertanggung jawab menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang menjadi keinginannya kendati itu dengan dasar kejahatan.  Terbukti 2 mesin tracktor warga asal Sukowiyono padas Ngawi hilang tidak ada pada tempatnya. Mesin tracktor dengan perunit seharga 7 hingga 8 juta ini sengaja di tinggal guna mempermudah kerja disaat mengerjakan sawah, mesin tracktor dari kepemilikan Supaman 30 th dan Choiri 28 th ini baru di ketahui  oleh korban pagi tadi di saat menggarap sawah karena meraasa kehilangan daan kecurian korban melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.
SB
Kejadian yang belum lama  ini siang tadi tengah di laksanakan uji olah TKP seperti diungkapkan oleh Kasubag Humas polres Ngawi AKP I Wayan Murtika kepada bahana menjelaskan bahwa pelaku pencurian yang dilakukan lebih dari 2 orang ini dapat di katakana lihai dan professional pasalnya pelaku hanya mengambil mesin tracktornya saja sedangkan rangkanya tidak atau di tinggal begitu saja ditegaskannya  kepada warga sekitar di harapkan bila mengetahui gerak gerik mencurigakan dari oknum yang tidak bertanggungjawab di saat kejadian di harapkan untuk segera melapor kepada petugas hal ini  guna mempermudah proses penyidikan.   









Tidak ada komentar:

Posting Komentar