RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2012/02/08

SELASA 7 Februari 2012


MENGAKU DITILAP, DEWAN BERANG PERIHAL BANTUAN DANA DARI PUSAT DAN PROPINSI YANG JATUH KE NGAWI * PALAK TIDAK DI GUBRIS PELAJAR SMA DI HAJAR * PEMABUK HINDARI MOTOR MIRA NYUNGSEP PARIT. 

Lia hari ini kami awali dari DPRD Ngawi,  merasa di telikung perihal bantuan – bantuan dari pemerintah pusat dan propinsi  anggota dewan berang.  Dari informasi yang kami  peroleh bantuan dana propinsi Jawa Timur dari progam pembangunan infrastsruktur pedesaan atau  PPIP yang mengucur ke satuan kerja Bapeda dan diteruskan ke Pemdes  ini bernominal 16 Milyar, yang di pergunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan di pemerintahan di tingkat bawah. Salah satu anggota dewan yang tidak ingin di sebutkan namanya karena alasan tidak ingin memperkeruh suasana ini  mengaku bantuan saat sekarang sudah bergulir ke pedesaan dengan lebih 20 desa mendapatkan bantuan tersebut ,  tidak hanya itu saja pihaknya juga mensinyalir terdapat dana bantuan pemerintah pusat yang  juga bergulir ke satker kantor  pemkab Ngawi yakni  di dinas perkebunan dan kehutanan  yang nominalnya lebih dari ratusan juta terbagi  dari  beberapa progam hingga capai milyaran rupiah,  yang akunya  dewan hal tersebut tidak mengetahui pergulirannya. 
SB
Ditegaskannya pada dasarnya dewan tidak ingin mempersoalkan perguliran dana tersebut yang akunya sengaja di lakukan oleh pejabat pemerintah kabupaten Ngawi agar tidak di awasi oleh anggota dewan, dengan cukup di sayangkan bila hal itu  benar terjadi dan peruntukkan bantuan tidak sesuai dengan penerimanya mengingat  hal tersebut  anggota dewan tidak segan-segan akan meneruskan penyelewengan ke ranah hokum. 
SB
sementara itu  dari polres Ngawi dapat kami informasikan, mabuk palak tidak di beri korban di aniaya. Kejadian yang belum lama ini  menimpa salah satu pelajar setingkat menengah atas di saat korban dengan identitas Khoirul 18 th warga asal Desa Dawung Jogorogo sepulang dari sekolah di berhentikan oleh pemuda yang tidak di kenalnya yang tiba-tiba meminta uang kepada korban untuk keperluan membeli arjo atau arak jowo yang akunya pelaku  habis. Dengan terpengaruh minuman keras pelaku  dengan identitas Sugiarto 25th warga asal dusun plang desa payung Geneng Ngawi ini menghadiahi bogem mentah kepada korban hingga alami  luka robek pada mulut dan hidung tidak hanya itu, karena mendapat pukulan tangan kosong  kepala korban merasa pusing bila berdiri.  Tidak terima dengan apa yang dialami  oleh korban, pihak keluarga melaporkan kejadian ini  kepada pihak berwajib. 
SB
Kapolsek Geneng Ngawi AKP Partono saat dikonfirmasi bahana membenarkan kejadian tersebut dan saat sekarang kasus ini masih di tangani oleh anggotanya, pelaku telah diamankan di kediamannya dengan tuduhan penganiyaan yang dapat menjerat pelaku di meja hijau.  
SB
Sementara itu kemarin sore telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur Ngawi-Maospati kilometer 10-11 tepatnya di depan pabrik rokok Desa Geneng Kecamatan Geneng,  sekitar pukul 16.30 wib. Kecelakaan dengan melibatkan bus Mira jurusan Surabaya-Yogjakarta yang menabrak sebuah sepeda motor Honda Supra Fit bernopol AE 3424 JE yang dikendarai Sabar, 60 th, warga Dusun Geneng Ngesong, Desa Geneng, Kecamatan Geneng. Untung saja nyawa Sabar selamat dalam peristiwa tersebut hanya mengalami luka lecet dibagian pipi kanan dan beberapa bagian pada kakinya, korban sendiri saat ini dirawat di puskesmas Geneng. Kejadian berawal dari Sabar melintas dari arah utara ke selatan, dari arah sama bus Mira dengan nopol S 7073 US yang melaju dengan kecepatan tinggi dikemudikan Supriyadi, 40 th, warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Tepat di depan pabrik rokok Geneng, Sabar hendak menyebrang dengan tanpa mengindahkan arus lalu lintas karena jarak yang sudah dekat tabrakan tidak dapat dihindari. Tabrak belakang dari Bus Mira mengenai  body kendaraan korban tidak berhenti begitu saja karena tidak dapat menghentikan laju bus yang kencang sopir membanting ke kanan hingga nyungsep di parit jalan.
SB
Kasatlantas Polres Ngawi AKP Tony Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan kajadian tersebut bangkai bus yang memenuhi badan jalan sempat mengakibatkan kemacetan dan untung saja dalam peristiwa kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa manusia hanya  luka berat hingga ringan dari korban sepeda motor dan penumpang bus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar