RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2012/02/11

JUMAT 10 FEBUARI 2012


KAPOLRES MANFAATKAN HARI PERS GUNA MENYINERGIKAN TUGAS POLISI l ASPAL MENJADI KAMBING HITAM KETERLAMBATAN PENGERJAAN PROYEK FISIK JALAN DI NGAWI.

Lia hari ini  kami  awali dari polres Ngawi. hari pers nasional yang jatuh pada 9 februari nampaknya tidak hanya di peringati oleh kepolisian resort Ngawi saja sepertihalnya kemarin puncak hariHnya insan para kuli tinta ini,  juga di peringati oleh presiden Susilo Bambang Yudonyono di propinsi Jambi yang di warnai aksi protes dari kalangan masyarakat menilai penyelenggaraan tersebut menghambur-hamburkan biaya.  Namun jauh beda dengan gemerlap pesta hari ulang tahun, perayaan hari Pers oleh polres Ngawi yang di kemas sedemikian rupa dengan sesederhana mungkin, sekaligus menyelaraskan antara petugas dengan rekan media yang tidak lepas dari hubungan kerja masing-masing. Maraknya kasus pencurian dan keberadaan bentor masuk di jalur utama menjadi perbincangan hangat selain pengharapan para kuli berita ini adanya keterbukaan dari pihak petugas bila terdapat kasus yang layak berita atau dikonsumsi public untuk dapat di informasikan dengan memfungsikan keberadaan humas di masing-masing polsek di wilayah hukum polres Ngawi.  Seperti diungkapkan oleh Kapolres Ngawi AKBP Edy Juneidi kepada forum  sebelum melakukan pemontongan kue sebagai bentuk perayaan hari pers, pihaknya yang baru 1 bulan menjadi orang nomer 1 di jajaran petugas resort Ngawi, sudah melakukan langkah-langkah preventif dalam menekan angka criminalitas dengan kasus pencurian yakni dengan penguatan operasi – operasi  di 17  sector kepolisian wilayah Ngawi,  sedangkan keberadaan bentor menurut kapolres Ngawi yang berasal dari Magetan ini menyingkapi hal tersebut  dalam waktu dekat ini karena alas an bentor yang juga menggunakan kendaraan bermesin akan di wajibkan kepada mereka para pengguna untuk memiliki SIM dan mendaftarkan bentor mereka kepada pihak berwenang di sebabkan menggunakan fasilitas jalan raya.  
SB
Tambah kapolres Ngawi menanggapi dengan keterbukaan petugas kepada rekan media, mantan kapolres Aceh ini welcome tidak hanya kepada media pihaknya juga telah menyebarkan numer hanphone kepada masyakarat Ngawi hal ini dikandung maksud warga Ngawi dapat berhubungan dengan kepala kepolisian resort Ngawi tanpa ada perantara dan ini sebagai wujud kedekatan petugas sebagai pengayom dan pelindung keamanan masyarakat Ngawi.

SB
Hingga bulan kedua proyek fisik DP Al dari  perencanaan tahun 2011 yang  himgga kini belum juga dilaksanakan oleh rekanan proyek karena alas an bahan dasar yang alami keterlambatan. Akibatnya pengerjaan pengaspalan di beberapa ruas jalan diwilayah Ngawi molor dan menuai kritik tajam dari wakil rakyat. Seperti yang diungkapkan Budi Oetamin selaku ketua komisi IV DPRD Ngawi yang membidangi infrastruktur pembangunan merasa tidak tahu menahu terkait pengerjaan pengaspalan selama ini. Menurut rekanan proyek yang telah pihaknya panggil sampai sekarang belum ada kejelasan dari pihak pengelola yang bertanggung jawab dari pengaspalan tersebut apalagi pengerjaannya sudah melangkah tahun anggaran 2012. Selain itu lanjut legislator dari partai persatuan pembangunan menilai belum ada kejelasan sama sekali tentang alasan kenapa proyek pengaspalan harus molor. Terbukti pengaspalan sendiri yang menelan dana 34 miliar pengerjaanya direncanakan akan selesai pada pertengahan tahun 2012 padahal sesuai target harus rampung pada akhir tahun lalu. Ia juga menilai penanggung jawab proyek dalam hal ini dinas PU Bina marga dan cipta karya pemkab Ngawi kurang memberikan realisasi kepada masyarakat Ngawi, terbukti dijalur Ngawi-Jogorogo tepatnya di Desa Teguhan Kecamatan paron sama sekali belum tersentuh proyek pengaspalan yang nilainya miliaran rupiah. Dicontohkan oleh Anas Hamidi salah satu anggota komisi IV DPRD Ngawi, dalam pantuannya jalan kelas C di  Desa Teguhan Paron Ngawi, saat ini banyak ditemukan lubang yang menganga dan hanya ditutup dengan tanah urugan. Tegasnya bila musim penghujan tiba tidak sedikit para pengguna yang alami kecelakaan karena karakteristik jalan yang licin dan lubang dimana-mana.
SB
Sementara secara terpisah Sudarno Kepala Bidang Perawatan Jalan dan Jembatan Dinas PU Kabupaten Ngawi  membantah kritikan yang diarahkan kepada dinasnya.  dijelaskannya, molornya proyek pengaspalan sendiri diakibatkan kelangkaan aspal dipasaran seperti diketahui bahwa rekanan proyek sering mengambil aspal dari luar jawa dan karena stok terbatas serta permintaan banyak sehingga hanya beberapa saja yang di penuhi oleh pengusaha. Kendati demikian proyek fisik yang molor sebagai dampak minimnya bahan dasar yakni aspal akan tetap dilaksanakan pada tahun 2012 hingga tuntas,  Sudarno merinci dari program Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID)  sebesar 12 miliar dan Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) senilai 7 miliar,  dan dari Bantuan Keuangan (BK) Propinsi Jawa Timur anggaran 2011 sebesar 12 miliar ditambah Dana Alokasi Khusus (DAK) tidak kurang dari 6 miliar. Sedangkan untuk jalur Ngawi-Jogorogo tepatnya di Desa Teguhan akan dikerjakan pada tahun anggaran 2012. Selain itu perbaikan jembatan Kendung yang menghubungkan Kecamatan Geneng, Kwadungan dan sebagai jalur alternatif Madiun-Maospati itu belum akan dilakukan tahun ini. Alasannya,DPU lebih memprioritaskan perbaikan jalan rusak yang bujetnya diambilkan dari dana bencana alam dari pusat senilai Rp5 miliar lebih. Sudarno menambahkan, pihaknya telah berkali-kali mengusulkan jembatan tersebut ke Badan Nasional Penangulangan Bencana(BNPB)di Jakarta. Tidak sesuainya perencanaan pembangunan ini dikarenakan pada 2010 lalu pihaknya mengajukan anggaran Rp15 miliar,namun yang turun hanya Rp5,2miliar sehingga yang prioritas saja bakal di kerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar