RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2012/02/15

RABU 15 FEBRUARI 2012


DIANTARANYA DITINGGAL MENJENGUK MIO RAIB DI PARKIRAN PUSKESMAS, 19 CAMAT BAKAL MENDAPATKAN MOBIL OPERASIONAL BARU, DAN KOPERASI HANYA BERPLANG SAJA BAKAL DI AWASI DEWAN.
SB
Lia hari ini kami awali dari nasib apes yang menimpa warga asal Dusun dadapan geneng Ngawi, bermaksud hendak menjenguk adik keponakannya korban harus mengikhlaskan kendaraan mio merah keluaran tahun 2011 raib digondol maling. Kejadian yang terjadi belum lama ini bermula dari korban dengan identitas Bibin Wahyuni 21 th warga asal desa Dusun Dadapan ini menjenguk  adik keponakannya di Puskesmas Ngawipurba dan karena ingin bermalam,  diparkirkannya kendaraan mio merah bernopol AE 2245 KJ di parkiran puskesmas. Namun alangkah terkejutnya kendaraan mio yang awalnya tertata rapi di parkiran sudah tidak ada pada tempatnya, saat di tanyakan kepada petugas security tidak tahu menahu kendaraannya, dan melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.  Kapolsek Ngawi kota AKP Slamet Suyanto saat dikonfirmasi bahana membenarkan kejadian tersebut dan saat ini  kasus pencurian di puskesmas Ngawipurba masih di tangani oleh anggotanya.
SB
kapolsek Ngawi kota menegaskan di duga pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci palsu dan kepada petugas korban mengaku mengalami kerugian mencapai 10 juta rupiah akibat peristiwa pencurian tersebut.
SB
Sementara itu dari DPRD Ngawi dapat kami informasikan,  Maryoto Sp selaku ketua komisi 1 DPRD Ngawi dalam tahun anggaran pemkab Ngawi 2012-2013 camat-camat bakal mendapatkan mobil operasional baru.  Dari data yang kami peroleh dalam pengadaan mobil camat tersebut anggaran pemkab Ngawi tersedot sejumlah 3,5 Milyar yang di peruntukkan membeli mobil seharga 200 juta perunit untuk di serahkan kepada 19 camat di kabupaten Ngawi. Maryoto menegaskan penganggaran ini sudah tahun ke tiga lalu untuk di usulkan namun baru tahun ini  bisa terealisasikan. 
SB
Tegas Maryoto Sp salah satu kader dari partai keadilan sejahtera Ngawi menegaskan dengan adanya kendaraan baru ini dapat memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat desa dan kinerja camat dapat lebih professional dan loyalitas kepada pemerintah diatasnya.
SB
Sementara itu masih dari DPRD Ngawi dapat kami informasikan, koperasi cinta damai atau KCD mulai di bahas kembali oleh anggota legeslatif setelah vakum beberapa decade periode dewan tidak pernah usai terbahaskan. Seperti diungkapkan oleh Dedi S Wibowo selaku wakil ketua komisi 3 DPRD Ngawi kepada bahana menjelaskan ia melihat tidak ada keseriusan dari para nasabah yang pernah menerima bantuan modal dari pemerintah tersebut, koperasi dengan situasi tidak sehat secara terang-terangan mendapat anggaran langsung dari pemerintah melalui APBD yang seharusnya hal itu tidak di perbolehkan, dana bantuan yang mengucur kepada nasabah ini kurang lebih 2 milyar dan bila sejak tahun 2002 lalu hingga sekarang atau sudah terhitung 10 tahun dana itu tidak kembali ke kas daerah. Sehingga dalam waktu dekat ini komisi 3 DPRD Ngawi bakal panggil Dinas Koperasi dan perdagangan pemkab Ngawi guna memklarifikasi kejadian  koperasi ini yang sampai saat  ini masih vakum tidak ada perkembangan pengembalian dana kucuran pemerintah yang tidak jelas tersebut.
SB
Tidak hanya permasalahan KCD saja yang akan di bahas di komisi 3 DPRD Ngawi koperasi –koperasi yang hanya berdiri tidak memeiliki ijin resmi dan mendapat kucuran pemerintah akan menjadi pengawasan oleh anggota legeslatif dan bila terdapat penyelewengan  tidak segan-segan dewan akan menyerahkan kepada pihak berwajib.  dinkop    




Tidak ada komentar:

Posting Komentar