RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/11/28

SENIN 28 NOVEMBER 2011


DIANTARANYA KECELAKAAN NAHAS TRUK VERSUS VEGA 1 ORANG TEWAS DAN TARIK PAD PEMKAB NGAWI KEMAS BENTENG PENDEM EXPLOR DAN HUTBUN MANFAATKAN TANAM SEMILYAR POHON.
SB
Lia hari ini kami awali dari kecelakaan nahas yang terjadi di jalur Ngawi – Caruban tewaskan warga asal  Kasreman Ngawi. Kecelakaan nahas yang bermula dari  korban dengan identitas Mursaid 20 th dengan membonceng  Riawan 18 th keduanya adalah warga asal desa Kasreman Ngawi, mengendarai kendaraan yamaha vega nopol AE 3831 KG melintas dari arah barat ke timur sesampai di tempat kejadian perkara tepatnya di desa Cangaan Kasreman  korban berusaha menghindari lubang jalan namun nahasnya muncul dari  arah berlawanan muncul truk  nopol AG 8648 UG yang dikemudikan oleh Sempulur 40 th warga asal Wates Kediri dan karena jarak yang sudah dekat benturan antara kedua kendaraan tak dapat terelakkan.  Benturan keras keduannya hingga menimbulkkan suara keras yang cukup  mengejutkan warga setempat, seperti diungkapkan Rusito warga asal setempat kepada media menjelaskan brak kemudian 2 pengendara sepeda motor  terjatuh di tengah jalan dan sempat terseret beberapa meter, satu orang langsung tidak bangun dari jatuhnya yakni Mursaid tewas di tempat kejadian perkara sedangkan yang satu mengerang kesakitan yakni  Irawan alami patah tulang.

SB
kasat lantas polres Ngawi AKP Tony Prasetyo saat dikonfirmasi media membenarkan kejadian tersebut dan dalam peristiwa kecelakaan ini mengakibatkan 2 korban manusia, 1 korban tewas di tkp dan satu dalam perawatan itensif sarana kesehatan dari pengendara kendaraan roda dua, sebab kejadian kecelakaan sendiri karena kesalahan kedua pengendara yang kurang waspada dalam mengendarai kendaraannya sehingga tidak mengetahui  situasi lalu lintas. 

TARIK PAD PEMKAB NGAWI KEMAS BENTENG PENDEM EXPLOR DAN HUTBUN MANFAATKAN TANAM SEMILYAR POHON
SB

Sementara itu  pagi  tadi dalam meningkatkan PAD atau pendapatan asli daerah pemkab Ngawi miliki gagasan baru guna menarik perhatian para wisatawan domestik salahsatunya mengenalkan benteng peninggalan penjajahan belanda serta museum prasejarah Trinil, namun dengan pengemasan sedikit berbeda dari benteng pendem ke musium trinil di tempuh lewat jalur sungai bengawan solo.  Pagi tadi  terlihat cukup  semarak sejumlah kegiatan telah dilakukan untuk menyambut HUT Korpri ke-40 dan HUT Dharma Wanita yang ke-12, dengan demikian berbagai kegiatan tersebut telah rampung dan diakhiri event “Benteng Pendem Explore”  oleh Bupati Ngawi, Ir.H.Budi Sulistyono dan Wakil Bupati, Ony Anwar.ST, serja jajaran Forum Pimpinan Daerah (FPD) ikut menyemarakan kegiatan yang dipusatkan di situs sejarah Benteng Van De Bosch atau Benteng Pendem. Dan cukup fenomental Jelajah Bengawan dengan rute Trinil-Benteng Pendem Bersama Bupati Ngawi. Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi kepada media menjelaskan pengenalan situs-situs sejarah di kabupaten Ngawi ini  di harapkan dapat menambah incam dari Kabupaten Ngawi dengan pengemasan yang berbeda yang di harapkan memberi nilai plus untuk menarik perhatian wisatawan domestik. 



SB
Kegiatan Benteng Pendem Explore sendiri merupakan bagian dari Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI)  yang mulai dicanangkan secara nasional. Dan berkumpulnya para pejabat Ngawi ini di manfaatkan oleh dinas perkebungan dan kehutanan Ngawi untuk memperingatinya dengan menanam sejuta pohon yang di sentrakan di benteng pendem. Dari data yang kami peroleh di benteng peninggalan Belanda tersebut  tertanam sedikitnya 600  pohon berbagai jenis tidak hanya di benteng saja di desa siaga wilayah Ngawi  serta kecamatan Gemarang Kedunggalar Ngawi telah di tanam 4000 pohon bantuan dari  pusat  tersebut.  Seperti yang diungkapkan ketua panitia, Setiyono, HMPI merupakan bagian kegiatan penanaman pohon satu miliar dan  hari ini memang kegiatan HMPI secara serempak dilakukan di tingkat pusat, propinsi dan kabupaten. HMPI di Kabupaten Ngawi juga mewujudkan  Ngawi Hijau dengan penanaman pohon asuh yang menyebar diberbagai wilayah, dengan penanaman pohon hari ini  merupakan bagian dari menyukseskan program satu miliar pohon yang diprogramkan secara nasional sampai tanggal 31 Januari tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar