RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/11/25

KAMIS 24 NOVEMBER 2011


PETUGAS MASIH MENGEMBANGKAN KASUS PENGRUSAKAN POS PERHUTANI, JEMAAH HAJI ASAL NGAWI BAKAL TIBA PADA 6 DESEMEBER MENDATANG, DAN APBD 2012 KETUA DPRD SANGSI KEPADA BUPATI  ANGGARAN YANG KURANG BERPIHAK PADA MASYARAKAT.
 SB
 lia hari ini kami awali dari mapolres Ngawi dengan penyidikannya buntut kasus pengrusakan pos perhutani di Kecamatan Bringin. Seperti diungkapkan oleh Kasubag Humas polres Ngawi AKP I Wayan Murtika kepada bahana menjelaskan saat ini pihaknya tidak ingin bersikap gegabah dengan menangkap warga di sekitar pois penjagaan hutan di di RPH Sangiran kecamatan bringin Ngawi pasalnya saat sekarang bukti-bukti belum lengkap di miliki oleh petugas. Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya selasa siang petugas pos jaga kehutanan Supriyanto di kejutkan dengan kedatangan belasan warga tiba-tiba bertindak anarkis yakni merusak pos, menggunakan batu yang akhirnya kaca hancur berantakan tidak hanya itu saja motor Honda GL milik mandor yang di parker di halaman teras pos menjadi sasaran amukan warga pula, di bakar hingga hanya menyisakan rangka saja. Dugaan sementara amukan warga ini dari buntut kekesalan warga sendiri terhadap perhutani yang menangkap rekan mereka terpergok mencuri di petak 9A RPH sangiran Bringin dari 4 pelaku petugas berhasil mengamankan 1 orang yakni Harno warga asal desa Kenongorejo Bringin Ngawi. Ditambahkan oleh Kasubag Humas polres Ngawi pihaknya saat ini baru meminta keterangan dari pelaku pencurian kayu jati untuk menunjukkan keberadaan 3 rekannya yang saat ini masih buron dan kasus pengrusakan di akuinya akan mengikuti di belakang kasus pencurian kayu jati bila 3 rekan pelaku dapat tertangkap.

 SB
 Tegas Kasubag Humas polres Ngawi, kepada pelaku pengrusakan pos kehutanan tersebut dapat diancam tindak pidana penjara selama 3 tahun lebih karena telah merusak asset milik pemerintah serta dugaan kuat modus yang dilakukan warga adalah jengkel atau kecewa atas kebijakan perhutani yang dilakukan oleh masyarakat pinggir hutan.

SB
 sementara itu hingga berakhirnya kegiatan melaksanakan rukun islam ke 5 di tanah suci Mekah, jemaah haji asal Ngawi dilaporkan tidak ada yang perlu di kawatirkan serta di jadwalkan pada tanggal 6 desember mendatang mereka akan tiba di Ngawi. Seperti diungkapkan oleh M. Farug kepada bahana menjelaskan sampai saat ini para jemaah haji mendatangi tempat-tempat bersejarah yang terdapat di Madinah maupun Mekah sedangkan kegiatan wajibnya telah selesai pada minggu lalu, bukannya bersenang-senang melainkan memanfaatkan waktu yang ada sambil menunggu jadwal kepulangan yang telah di tentukan oleh pemerintah. Untuk informasi para jemaah haji dari 237 yang berangkat tahun ini, tidak ada yang perlu di kawatirkan kendati usia mereka diatas rata-rata lansia.
 SB
 ditambahkannya untuk rencana kepulangan para jemaah haji asal Ngawi akan berangkat dari Mekah pada tanggal 5 desember masuk ke kloter 74 tiba di asmara haji sukolilo pada tanggal 6 desember bila tidak berubah jadwal kepulangan para jemaah haji tersebut akan tiba di Ngawi pada malam hari.

SB
Usia rapat paripurna DPRD bersama esekutif dalam pembahasan draf APBD 2012 pemkab Ngawi,  Ketua DPRD nilai rencana-rencana pengeluaran yang tidak berpihak pada masyarakat.  Siang tadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan APBD 2012 belum mencerminkan keterpaduan anggaran dengan progam yang menuju  pada pencapaian visi dan misi Bupati terpilih.  Menurutnya proporsi belanja langsung terhadap APBD prosentasenya masih kecil, PAD belum menunjukkan kenaikan yang signifikan apabila di bandingkan dengan potensi setelah perda-perda tentang pajak dan retribusi daerah disahkan,  belum Nampak progam-progam yang bersifat kerakyatan dan tidak ada progam baru hanya copypaste tahun-tahun sebelumnya serta terkesan monoton terbukti tidak pembaharuan dan daya piker baru.
SB
Mengingat hal itu Antok demikian panggilan akrabnya menegaskan kepada Bupati untuk segera melakukan langkah serius dan evaluasi terhadap APBD 2012 yang tidak sesuai dengan visi dan misi Bupati terpilih, dipastikan  bila menganut rencana draf yang disodorkan oleh pemkab saat sekarang keinginan Bupati tidak akan terwujud dalam 5 tahun kedepan.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar