RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/11/29

SELASA 29 NOVEMBER 2011


DIANTARANYA HASTO PELAKU PENGGELAPAN ASAL NGAWI GERET REKAN SESAMA PENIPU DAN SEDIKITNYA 25 KK TRANSMIGRAN KE GORONTALO DAN MUTASI GERBONG KO TIDAK ADA PERPANJANGAN PEJABATNYA.

SB
Lia hari ini  kami  awali dari  mapolres Ngawi dengan penyidikan dan pengembangan pelaku penggelapan dan penipuan asal Karangjati  seret rekan lainnya.  Seperti yang pernah kami  beritakan sebelumnya Hasto Januri Kusdiyanto 25th warga asal Desa Campursari Karangjati berhasil di tangkap oleh tim buser polres Ngawi nampaknya tidak ingin hanya dia merasakan pengabnya di balik jeruji mapolres Ngawi. Diungkapkan oleh Kasat reskrim polres Ngawi AKP Sukono kepada media menjelaskan pelaku sudah kami  tangkap kemarin tanpa perlawanan di persembunyiannya dan saat sekarang pelaku yang memiliki track  record penipu kelas kakap dengan sepak terjangnya berhasil mengelabui  belasan warga Ngawi dengan membawa dan menggelapkan mobil rental berbagai jenis kendaraan mencapai 15 kendaraan roda empat dan sedikitnya menipu 6 orang dengan membawa kabur uang tunai capai ratusan juta ini masih dalam penyidikan dan pengembangan anggotanya.
SB
Ditegaskan oleh Kasat reskrim polres Ngawi, pelaku nampaknya tidak ingin merasakan sendiri pertanggungjawaban pelanggaran pasal KUHP  yakni 374 tentang penggelapan dan 378 tentang penipuan dalam keterangannya kepada petugas pelaku menyebutkan 3 rekan yang ikut merasakan uang hasil tipu-tipu tersebut yang sekarang dalam penyidikan petugas, pihaknya enggan menyebutkan namanya pasalnya masih dalam pencaharian pihak petugas yang tidak ingin pelaku kabur terlebih dahulu sebelum di tangkap. 

SB
Sementara itu dari dinsosnakertran pemkab Ngawi dapat kami informasikan, sedikitnya 81 jiwa dari 25 KK mengikuti program transmigrasi dengan daerah tujuan ke Desa Puncak, Kecamatan Pulebala, Kabupaten Gorontalo, Sulawesi. Mereka diberangkatkan oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosonakertrans) Kabupaten Ngawi. Joko Purwoko, Kepala Bidang Transmigrasi dari Dinsosonakertrans Kabupaten Ngawi mengatakan puluhan warga yang diberangkatkan tersebut sebelumnya akan di didik mengikuti pendidikan dan pelatihan pertanian di Balai Transmigrasi di Surabaya.  Para trasmigran ini akan dari Dinsosnakertrans Kabupaten Ngawi dengan menggunakan dua armada bus menuju Surabaya. Di tambahkan Joko Purwoko selama satu tahun biaya hidup para transmigran ini akan di tanggung oleh pemerintah. sehingga sebelum mereka mandiri untuk biaya makan dan lain-lain menjadi tanggung jawab pemerintah dan yang paling penting setiap KK peserta transmigrasi ini akan mendapatkan tanah garapan seluas dua hektar.

SB
Selain itu dalam satu tahun terakhir ini pihak Dinsosnakertrans Kabupaten Ngawi telah memberangkatkan sebayak tiga kali selain ke daerah Gorontalo yakni di daerah Sumatera Selatan dan Bengkulu dengan total yang diberangkatkan sebanyak 180 jiwa yang di harapkan dapat merubah taraf hidup mereka yang sebelumnya di bawah garis kemiskinan, secara umum para transmigran tersebut berasal dari kaum buruh tani serta pengangguran.

SB
Sementara itu akhir tahun ini kepemimpinan kanang – ony bakal melakukan perombakan besar-besaran dalam gerbong struktur organisasinya. Seperti yang kami  ketahui  sedikitnya 250 pejabat Ngawi dari  berbagai jabatan eselon 2 hingga 4 akan dilakukan reorganisasi, banyaknya para pejabat tersebut di karenakan masa jabatan mereka telah habis dan ada pula masa umur para pejabat yang sudah tidak masuk dalam produktif kembali.  Mbah Kung demikian panggilan akrab Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono kepada bahana membenarkan kebijakan tersebut akan dilakukannya pada akhir tahun ini  semua eselon akan dilakukan penyegaran ada yang di ganti  posisi pekerjaannya ada pula yang meningkat dan menurun dengan dilihat kredibelnya selama bekerja, pihaknya tidak akan pandang bulu bagi bawahannya bila mereka yang bagus akan di tempatnya dengan jabatan yang baik sedangkan yang tidak akan di tempat yang semestinya. 

SB
Seperti tidak menjadi rahasia umum bahwa para pejabat Ngawi masih diisi dengan orang-orang dengan stock lama namun tegas Kanang dalam mutasi tahun ini,  pihaknya tidak akan melakukan perpanjangan bagi bawahannya dan janji  itu akan besok tepati dalam mutasi akhir desember mendatang.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar