RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/06/14

SELASA 14 JUNI 2011

Puluhan sopir di duga menggunakan narkoba di saat mengemudi dan , ngawi bakal kehadiran mall baru. 
SB
Lia hari ini kami awali maraknya kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang  melibatkan kendaraan besar seperti Bus atu truk, kasus kecelakaan seperti ini cenderung  menjadi atensi petugas satlantas polres Ngawi dengan dugaan para sopir angkutan tersebut yang kebanyakan adalah bus antar kota antar propinsi, rupanya sedang dalam pengaruh minuman keras dan obat-obatan jenis psikotropika. Namun dugaan tersebut terbantahkan setelah petugas kesehatan polres Ngawi bekerjasama dengan dinas perhubungan melaksanakan operasi simpatik semeru 2011 di terminal kertonegoro Ngawi. Operasi ini diadakan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas  di jalan raya sebagai  akibat kelalaian pengemudinya di terminal transit armada jalur darat. Dalam operasi tersebut, sedikitnya 25 sopir menjalani pemeriksaan, 5 diantaranya mendapatkan pemeriksaan intensif penggunaan  psikotropika dengan pemeriksaan urin. Namun dugaan bahwa kebanyakan para sopir tersebut berada dalam pengaruh miras atauppun obat-obatan seperti yang diduga sebelumnya, akhirnya terbantahkan. Seperti diungkapkan oleh Munajat, tim kesehatan polres Ngawi, kepada Bahana bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di terminal kertonegoro Ngawi ini  sebagai usaha preventif yang dilaksanakan oleh petugas polres Ngawi sendiri  dalam menekan peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan raya. 
SB
Pemantauan reporter bahana menunjukkan bahwa pemeriksaan tersebut kurang menyeluruh, pemeriksaan kesehatan lengkap tidak diberlakukan pada kesemua sopir AKAP dan AKDP.  Cek kesehatan tersebut hanya di berlakukan kepada para sopir Bus  Eka, Mira dan Sumber Kencono. Munajat juga menegaskan bahwa pemeriksaan lengkap ini  diberlakukan pada mereka dengan mendasar track record para pengemudi  Sumkenira atau sumber kencono  eka mira. Po bus ini sangat kondang dengan kelihaian sopirnya yang ugal-ugalan sehingga acapkali menimbulkan kecelakaan maut di jalan raya.   

SB
Sementara itu, gagasan pendirian Mall baru, sampai saat ini belum juga terealisasikan. Seperti yang diungkapkan oleh Bupati Ngawi, Ir.Budi Sulistyono, rencana  pendirian Mall tersebut masih belum dapat terwujud karena sampai sekarang pemkab Ngawi masih menunggu relokasi dinas PU Bina Marga dan kesediaan para penanam modal atau investor. Beberapa waktu yang lalu, para investor menarik peran mereka untuk mendirikan mall baru di kota Ngawi karena adanya gempuran krismon, namun diharapkan dalam waktu dekat aka nada investor-investor yang tertarik untuk mewujudkan gagasan tersebut. Bupati Ngawi juga menambahkan bahwa rencana pembangunan Mall di tengah kota bertujuan untuk mengganti  ruko-ruko Plaza yang telah gulung tikar. Hal ini diharapkan mampu memberikan tata kota yang indah dan sedap di pandang mata. Rencana relokasi dinas PU yang bakal di tempatkan di wilayah Ngawi Purba, sampai saat ini masih menjadi  angan-angan orang no 1 di kabupaten Ngawi tersebut. Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Cipta Karya pemkab Ngawi, Bambang Haryono, terkait rencana Bupati untuk mendirikan Mall untuk menggantikan lokasi Dinas PU yang berada di tengah kota tersebut, dianggap sebagai  rencana pengembangan wilayah kota yang bisa menjadi stimulus perkembangan kemajuan wilayah Ngawi. Menurutnya, wacana Bupati  tersebut diprediksi akan mampu mengangkat sisi roda ekonomi yang diharapkan akan maju pesat. Kepala dinas PU tersebut juga menambahkan bahwa dengan pendirian mall tersebut akan dapat membuat warna baru bagi kota Ngawi dan masyarakatnya sehingga berpotensi besar pada penataan perekonomian kota Ngawi. 
SB
Karena itu jika rencana Mall yang di pandang berpotensi, telah ditetapkan di daerah dekat dengan jantung kota, yaitu perempatan Kartoyono – Margomulyo, alhasil  sudah tentu bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kota. Sperti yang kita ketahui bahwa masyarakat Ngawi, terlebih masyarakat dalam kota adalah masyarakat dengan sumber daya beli tinggi, maka tak ayal dan sudah dapat dipastikan Mall tersebut kelak akan  mampu menjadi simbol  ekonomi kota Ngawi yang akan berkembang pesat.
SB
Setali tiga uang, tokoh masyarakat Sugito, S.sos yang juga menjabat anggota legeslatif aktif dari partai golkar juga setuju dengan rencana pendirian mall tersebut. Gedung Plaza Ngawi yang kondisinya sekarang sudah tidak layak pakai, memang harus segera diperbaiki dengan ide-ide segar dan langkah pengambilan solusi, sepert ide pengembangan terkait dengan penataan pertokoan maupun pusat perekonomian. Wajar  kalau melihat suasana dan kondisi pertokoan itu seperti itu amat menyayangkan. Karena pada  dasarnya kita mempunyai lokasi dan aset yang belum bisa dimaksimalkan. Apalagi melihat kondisi dan letaknya sangat strategis untuk arus ekonomi. Sudah saatnya wajah kota Ngawi harus di tata kembali dengan adanya wacana Mall yang akan berdiri dieks simpang empat kartonyono Ngawi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar