RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/06/25

SABTU 25 JUNI 2011

Rekrutmen CPNSD Desember mendatang, pemkab Ngawi bakal butuh puluhan tenaga medis,  kenaikan kelas pengusaha kebutuhan sekolah mendulang keuntungan.
SB
Lia hari ini kami awali dari pemkab Ngawi, kabar gembira bagi anda sebagai warga Ngawi yang sampai saat ini masih mengharapkan pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil pasalnya, tahun ini pemkab Ngawi bakal membuka 150 kursi PNS. Formasi yang akan diberi peluang besar adalah tenaga medis, hal ini dimaksudkan guna memberikan kesempatan bagi para medis yang bakal lebih banyak dibutuhkan jika dibandingkan  formasi lain.  Seperti di tegaskan oleh Kepala badan kepegawaian daerah pemkab Ngawi Sujono kepada bahana menjelaskan, tahun ini rekrutmen CPNSD  akan di laksanakan pada bulan Desember mendatang, namun tegasnya sampai saat ini BKD masih menunggu keputusan BKN perihal formasi yang akan di setujui dalam usulan tersebut. Tegasnya, untuk tahun ini  pemkab Ngawi tidak akan membuka kesempatan bagi PNS guru pasalnya sampai saat ini kouta GTT Honda masih mencukupi kebutuhan untuk di kabupaten Ngawi. Dalam formasi 150 tenaga kerja tersebut, 60% akan diformasikan bagi tenaga kesehatan yang diantaranya adalah dokter spesialis. Para dokter tersebut akan ditempatkan di puskesmas-puskesmas seluruh kabupaten Ngawi. Selain dokter, tenaga medis jga akan diprioritaskan bagi tenaga bidan, yang juga akan di tempat di setiap desa di Kabupaten Ngawi. Upaya ini dimaksidkan sebagai fondasi program perwujudan desa Siaga. Sebagai sisa formasi yang akan diberikan adalah formasitenaga teknis.
SB
Ditegaskan oleh KaBKD pemkab Ngawi, tahun 2012 mendatang, per 1 januari tidak hanya ketimpangan jumlah pelamar dan formasi kerja, fenomena dalam dunia kerja pns juga akan diwarnai mutasi  pegawai besar-besara. Pemkab Ngawi bakal alami mutasi PNS besar-besaran dengan sejumlah 428 orang yang 5 diantaranya pejabat eselon 2,hal ini juga membuktikan jumlah pensiunan dengan calon PNS baru  diangkat tidak sebanding yakni 428 dengan 150 orang. 
SB
Sementara itu tahun ajaran baru 2011-2012, nampaknya membawa keberuntungan tersendiri bagi mereka pengusaha peralatan sekolah Dalam pantuan kami pengusaha konfeksi pakaian jadi alami  peningkatan orderan seragam olah raga bagi sekolah dasar seperti diungkapkan oleh Budi salah satu pengusaha konfeksi asal Ngawi kota kepada bahana menjelaskan kenaikan kelas tahun ini usaha pakaian jadi miliknya bisa dikatakan alami kenaikan orderan bila di bandingkan tahun sebelumnya. Pihaknya yang miliki 6 pekerja jahit 2 tenaga potong bahan sehari dapat menyelesaikan 50 hingga 100 baju olah raga untuk sekolah dasar. Akunya para pemesan tidak hanya berasal dari wilayah Ngawi local saja bahkan usahanya ini hingga madiun dan sragen Jawa tengah.  Dengan sedikit bangga tahun ini  keuntungan usaha konfeksi miliknya yang biasanya hanya menyelesaikan pakaian 1 sekolah tahun ini  lebih dari 20 sekolah Ia garap bersama karyawannya. 
SB
Selain pengusaha konfeksi yang mendapat Hoky pengecer buku tulispun tidak ketinggalan di belakangnya. Dari pantuan kami di pasar besar Ngawi pengecer buku di padati oleh mereka calon pembeli yang cukup berjubel. Sri salah satu ibu rumah tangga kepada bahana menjelaskan ia lebih memilih membeli buku eceran di pinggi jalan seperti  halnya sekarang ini selain lebih murah di bandingkan dengan harga toko,  ragam buku eceran tersebut beraneka corak yang cukup mengundang mata untuk mengambil pilihan. Akunya penjual, Andik kepada bahana mengaku dengan menjual buku tulis eceran yang ia dapat dari Kediri ini  dengan harga yang cukup miring selain membeli dengan cara partai besar  buku yang ia belipula ini menggunakan kiloan, bahkan profesi sebagai guru tidak tetap di wilayah Kediri ini ia kesampingkan untuk mengadu nasib di luar daerah sebagai penjual buku.  Tegasnya karena harga buku eceran yang ia tawarkan cukup beragam dengan melihat mutu dan ketebalan buku membuatnya mendapat keuntungan yang cukup banyak dalam setiap lusin buku yang terjual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar