RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/09/26

SENIN 26 SEPTEMBER 2011

Antisipasi serangan teroris polisi gelar operasi dan sweping gereja, GP ansor siapkan anggota kecam terorisme dan tower tidak memiliki ijin bakal di robohkan.
 
Lia hari ini kami awali dari giat polisi resort Ngawi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca peledakan bom bunuh diri yang terjadi kemarin di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, Solo ternyata berdaya ledak rendah, kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Didiek Sutomo Triwidodo seperti kami lansir dari media antara sore ini namun demikian tidak menjadi petugas polres Ngawi tidak tinggal diam. Seperti diungkapkan oleh Kapolres Ngawi AKBP Eko Trisnanto kepada bahana menjelaskan sejak kemarin malam anggotanya telah di sebar menjadi beberapa tim khusus yang diantaranya 1 tim penuh dengan kekuatan TNI dan POLRES melaksanakan operasi sweping di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur masuk desa Mantingan Ngawi dan sweping ke gereja-gereja. Dijelaskan oleh Kapolres Ngawi kepada bahana menjelaskan sweping yang dilakukan oleh petugas di mantingan Ngawi di konsentrasikan kepada pengguna jalan raya kendaraan roda empat terlebih lagi mobil truck box, petugas mengindikasikan bahwa mobil-mobil tersebut dpat di pergunakan membawa barang-barang mengarah pada alat peledak yang di rawankan di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan sarana darat. Operasi 21 yang dilaksanakan di perbatasan – perbatasan ini akan terus di lanjutkan hingga situasi kamtibnas mereda. Sementara dengan waktu yang sama kemarin pula gereja-gereja yang terdapat di wilayah hokum polres Ngawi di lakukan sweping terdapat para jemaatnya dengan pemeriksaan menggunakan metal detektor bahkan kemarin yang juga terdapat kegiatan di rumah Allah bagi umat kristiani di jaga ketat oleh petugas.
SB
Tidak hanya itu saja guna mengetahui pergerakan kelompok garis islam keras seperti yang di yakini oleh pelaku bom bunuh diri Ahmad Yosefa Hayat alias Hayat alias Ahmad Abu Daud yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) bom bunuh diri Cirebon beberapa bulan lalu ini, polres Ngawi siang tadi melaksanakan pertemuan dengan toga dan toma di polres Ngawi di tegaskan oleh Kapolres kendati locus delity di Solo Jawa tengah pihaknya tidak ingin kecolongan sehingga dengan pertemuan ini di harapkan warga masyarakat Ngawi menginformasikan bila terdapat hal-hal yang mencurigakan.
SB
sementara baru berjalan sehari pasca peledakan bom bunuh diri di solo jawa tengah pemuda Ngawi mengecam keras adanya aksi tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh gerakan pemuda ansor Ngawi datangi gereja-gereja di Ngawi guna memberikan dukungan moril kepada jemaatnya. Seperti diungkapkan oleh Rudi Nurwahid selaku pimpinan GP Ansor Ngawi kepada bahana menjelaskan pihaknya sungguh mengecam tindakan anarkis oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut yang jelas telah menodai persatuan kerukunan umat beragama sehingga dengan memberikan dukungan moril kepada umat kristiani yakni siap menyediakan personil guna melaksanakan penjagaan di setiap gereja di Ngawi.

SB
Sementara itu dari DPRD Ngawi dapat kami informasikan. Ketua DPRD Ngawi optimis 2 bulan ini legeslatif bakal mengesahkan 29 rancangan peraturan daerah bersama esekutif. Antok demikian panggilan akrabketua DPRD Ngawi kepada bahana menjelaskan 29 rancangan peraturan daerah yang di dominasi perihal regulasi ekploitasi retribusi dan pajak di satuan kerja dan teknis pemkab Ngawi hal ini akan segera disahkan menjadi peraturan yang di pergunakan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD. Siang tadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Dwi Riyanto Jatmiko kepada bahana menjelaskan 29 rancangan peraturan daerah ini di bahas oleh 6 tim dalam pansus DPRD Ngawi dan terhitung minggu ini hingga awal bulan depan 29 ranperda bakal siap disahkan dalam rapat-rapat paripurna istimewa bersama esekutif. Setelah di sahkan perda-perda tersebut pihaknya mengharapkan kepada esekutif untuk memberikan sosialisasi serta pengawalan yang benar-benar optimal sehingga penetapan perda-perda tersebut yang mayoritas perihal pajak dan retribusi dapat menambah incam PAD.
SB
Dari 29 ranperda tersebut 1 diantaranya dapat dikatakan perda baru yakni retribusi pembangunan tower telekomunikasi menurut ketua DPRD Ngawi perda ini akan menyumbang sedikitnya 500 juta dalam anggaran pemkab Ngawi sehingga bias di katakan perda yang cukup representative sehingga dari 140 tower yang terdapat di wilayah kabupaten Ngawi hanya sekitar 90 tower yang sudah memiliki perijinan pihaknya tegas sisa tower yang tidak mengantongi surat ijin usai perda ini di sahkan akan di robohkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar