RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2012/05/07

JUMAT 4 MEI 2012


KOMISI II STRASING KEKURANGAN GURU UNTUK SD SEGERA DI REALISASIKAN DAN PERCOBAAN PENCURIAN RUAMH WALET GEGERKAN WARGA PERKUTUT NGAWI KOTA.
 SB
 Lia hari ini kami awali dengan gelar hearing dengan dinas pendidikan siang tadi bersama komisi B DPRD Ngawi bahas per masalahan pendidikan yang selama ini mencuat dipemberitaan local. Seperti diungkapkan oleh ketua komisi II Slamet Riyadi Ssos kepada media menjelaskan bahwa pemanggilan kepala dinas pendidiakn ini terkait permalahan pendidikan yang diantaranya luputnya perhatian diknas perihal renovasi sekolah dasar Babatan 1 Paron dan kekurangan guru SD. Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya bahwa SDN Babatan 1 Paron Ngawi ini selama 4 tahun terakhir ini sedikitnya 93 anak didiknya di kelas 2, 3 dan 4 harus belajar diluar ruang kelas dengan memanfaatkan gedung-gedung diluar sekolah yakni mushola, bekas balai desa dan rumah dinas guru yang tidak ditempati. Ironisnya bila musim penghujan tiba tidak hanya becek karena berlantai tanah, cuaca dingin cukup membuat tidak konsentrasi para pelajar dalam mengeyam pendidikan di sekolah ungap Purwati salah satu Guru SDN Babatan Paron Ngawi. Slamet menegaskan untuk SDN Babatan 1 Paron Ngawi untuk segera di realisasikan karena sangat di sayangkan hingga saat ini masih ada pelajar yang harus mengeyam pendidikan karena adanya gangguan sarana dan prasarana “ kami sudah menyampaikan kepada diknas untuk segera mencarikan dana guna pembangunan sekolah SD tersebut dan di janjikan oleh Abimanyu ( kepala dinas Pendidikan Ngawi) akhir tahun SD babatan akan masuk dalam anggaran PAK” ungkapnya. Selain menstrasing permasalahan pembangunan sekolah SD Babatan Paron Ngawi komisi 2 juga menyoal tentang pemenuhan guru SD yang sampai saat ini masih kekurangan di beberapa lembaga sekolah di Ngawi yakni mencapai 338 guru. Dari hasil hearing tersebut guru yang terdapat di SMP dan SMA yang mengalami kelebihan yakni mencapai 138 orang sehingga mendasar hal itu diknas diminta membagi kelebihan guru untuk mengajar di SD yang masih terdata kekuarang pengajar, mengingat Ngawi yang saat ini harus mengencangkan ikat pinggang, dipastikan belum di informasikan adanya penambahan guru dengan rekrutmen CPNSD” kami meminta guru-guru SMP dan SMA yang fullstock untuk di pindah ke SD mau tidak mau hal ini untuk memenuhi kebutuhan pengajar SD, sementara rekrutmen belum ada penambahan kecuali penuntasan K 1 dan K2” tegasnya.
 Sementara itu kadiknas Ngawi Abimanyu kepada media saat dikonfirmasi secara terpisah menanggapi permasalahan SD Babatan 1 Paron Ngawi diakuinya karena kesalahan administrasi sehingga tidak mendapatkan bantuan social pada tahun ini namun pihaknya telah mengusahakan dengan dana yang lain yang nantinya akan dilaksanakan proses lelang pada bulan 7 hingga 8 dan pelaksanaan pembangunan bisa di jadwalkan pada akhir tahun ini” tahun ini tidak ada anggaran untuk pembangunan adanya cuman renovasi dan pihaknya telah mengupayakan untuk tahun 2012 akan dapat dilaksanakan realisasinya pada perubahan anggaran keuangan atau PAK”. Sedangkan pemenuhan guru SD akan di ambilkan dari para PNS guru yang kelebihan stock sekarang ini dari pengangkatan mulai  2006 keatas” pemenuhan guru SD yang minim diambilkan dari  SMP dan SMA dari PNS mului pengangkatan tahun 2006 mau tidak mau harus mau bila tidak mau berkas mereka akan di serahkan ke BKN”  tegasnya.


SB
Sementara itu kemarin malam di jalan perkutut Beran Ngawi telah di kejutkan dengan percobaan pencurian rumah walet. Kejadian yang diperkiraan sekitar pukul  20.30 Wib salah satu warga mengetahui rumah kosong yang sudah di tinggal empu rumah ini keluar kota tengah di longok oleh orang tidak di kenal,  terlebih lagi p-pembantu korban Joko dengan identitas Pur mengaku tidak pernah menyalakan ruang tengah dan lantai dua namun malam kejadian tersebut Pur mendapati  rumah majikannya ini dalam keadaan mencurigakan.  Kontans saja kejanggalan ini menarik perhatian warga sekitar dengan mengepung rumah korban dengan syarat membawa pemukul dan penerang untuk menggeledah seisi rumah yang menduga pencuri masih di dalam yang sembunyi karena takut dengan kedatangan warga. Namun sayang sungguh di sayang warga dengan jumlah puluhan orang yang sudah siap dengan segala kemungkinan ada bila menemukan pencuri dan juga anggota polsek Ngawi kota hanya mendapati  rumah Joko dalam keadaan kosong dan kepada petugas korban mengaku tidak pernah menyalakan lampu rumah di lantai dua baikpula pembantunya” saya bila datang di rumah ini tidak pernah menyalakan lampu lantai 2 dan usai kejadian ini akan menjadi perhatian atas keselamatan dirinya”

Kapolsek Ngawi kota AKP Slamet Suyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan rumah korban memang hendak di satroni pencuri terbukti jendela garasi tengah di congkel oleh oknum dan mengharapkan kepada warga Ngawi untuk lebih meningkatkan personal keamanan diri.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar