RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com o RADIO BAHANA FM>>> RADIO KELUARGA ANDA PASS DI DENGAR PASS DI HATI>>> www.pramesnet.com

2011/01/29

SABTU 29 JANUARY 2011

lintas informasi 104.5 FM bahana radio edisi akhir pekan Sabtu 29 JANUARI 2011 kembali hadir untuk anda diantaranya klenteng sien hien kiong dengan imleknya dan dewan kritisi keberadaan mini market yang cukup mematikan para pedagang tradisional.
SB

Lia hari ini kami awali dari persiapan panitia salah satu klenteng penganut aliran kepercayaan kong hue cue di kabupaten Ngawi di hari kebesarannya imlek 2562. seperti di ungkapkan oleh Jono selaku penanggungjawab klenteng yang sudah berdiri sejak 1979 dan memeiliki ratusan jemaat ini bakal melangsungkan peribadatan penyembahan Budha Gau Tama pada jelang hari besar imlek yang jatuh pada tanggal 3 februari mendatang. Menurut Jono demikian panggilan akrabnya, seperti yang sudah –sudah pihaknya lakukan memasang lampu lampion sebagai sumbangan jumaat dan membersihkan klenteng yang terdapat di jalan Sultan Agung Ngawi ini bakal di padati jemaatnya pada hari rabu malem.” Seperti di tahun baru umat islam mas, kalau kong hue cue pada hari imlek ini akan melakukan penyembahan yang kemudian dilanjutkan dengan menjalin silahturahmi mendatangi sanak saudara dengan memberikan ampau”
SB
Di tambahkan oleh Jono dikarenakan keterbatasan anggaran pihak panitia imlek klenteng sien hien kong , hanya memberikan suguhan pesta rakyat yakni berupa pagelaran wayang kulit sedangkan unjuk barangsai tidak dapat di hadirkan. “kita hanya melaksanakan sesederhana mungkin tanpa mengeluarkan dana banyak mengingat anggaran yang tidak ada”.

SB
Sementara itu anggota legeslatif Ngawi, kritisi maraknya pembangunan minimarket –minimarket yang terdapat di setiap kecamatan di wilayah Ngawi yang cukup merugikan para pedagang tradisional. Slamet Riyadi Ssos selaku ketua komisi 2 DPRD Ngawi kepada bahana menjelaskan pihaknya cukup menyanyangkan banyaknya para pengusaha bidang perekonomian dengan membangun minimarket-minimarket yang tidak jauh dengan pasar tradisional, hal ini secara tidak langsung akan berdampak mematikan kesejahteraan mereka para pedagang kecil dan tradisional dengan tidak memilliki keunggulan seperti halnnya fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh minimarket untuk menarik perhatian warga yang bakal berbelanja.
SB
Mengingat hal itu pihaknya bakal mempersiapkan peraturan dan pembatasan yang dikonsultasikan kepada Bupati guna mengatur dan mencermati keberadaan minimarket agar tidak terlalu marak berdirinya di wilayah kecamatan di kabupaten Ngawi pasalnya dengan keberadaan swalayan demikian istilah awamnya tidak memungkiri mengakibatkan kalah dalam persaingan pasar mereka para pedagang tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar